Sukses

Solidaritas Korban Teror Paris, Amazon Ubah Tampilan Web

Perusahaan internet Amazon punya cara sendiri menyampaikan dukacita terhadap ratusan korban serangan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir seluruh platform media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, dan Instagram dibanjiri ratusan cuit, status, hingga foto yang berisikan duka atas serangan tembakan dan bom di Paris pada Jumat malam (13/11/2015). 

Hal ini menuai reaksi dunia, tak terkecuali petinggi raksasa teknologi, seperti Mark Zuckerberg, CEO Facebook dan Tim Cook, CEO Apple. 

Namun, dikutip dari laman Business Insider, Sabtu (14/11/2015), perusahaan internet Amazon punya cara sendiri menyampaikan dukacita terhadap ratusan korban serangan itu. 

Raksasa e-commerce ini mengganti beranda (homepage) situs web-nya dengan gambar bendera Prancis dan disertai kata 'Solidarite' atau 'Solidaritas'. Untuk melihatnya langsung Anda dapat mengklik tautan ini. 

Atau langsung saja lihat tampilan di bawah ini:

Tampilan situs resmi Amazon

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, sejauh ini baru Amazon lah yang melakukan hal itu. Belum ada perusahaan teknologi lainnya yang mengganti tampilan beranda situs web-nya, setidaknya untuk sementara.

Kendati demikian, beberapa CEO teknologi sudah menyampaikan dukacita serangan di Paris melalui Twitter dan Facebook.  

(cas/dew)**

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini