Sukses

Top 5: Ponsel Selamatkan Nyawa Pria dari Bom Paris Tuai Perhatian

Berikut ini rangkuman berita terpopuler yang menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut ini rangkuman berita terpopuler yang menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Minggu (15/11/2015).

1. Ponsel Selamatkan Nyawa Pria Ini dari Bom Teror Paris

Ada kisah mendebarkan yang dialami salah satu korban selamat dari insiden teror Paris. Seorang pria kulit hitam berhasil terhindar dari serpihan bom yang meledak di luar Stadion Stade de France berkat ponselnya.

Pria bernama Sylvestre ini baru saja selesai menelepon saat teror terjadi. Ia tanpa sadar berjalan ke arah pembom bunuh diri. "Waktu temanku menelepon, aku sedang menyeberang jalan dan berjalan lurus. Lalu tiba-tiba, BOOM, meledak tepat di depan saya, katanya kepada Reuters.

2. Ponsel Android Bisa Dibajak Hanya Lewat URL

Peneliti keamanan, Guang Gong, berhasil menemukan sebuah celah keamanan di browser Google Chrome untuk Android. Celah ini memungkinkan penyerang untuk mengambil alih ponsel seseorang, jika mereka mengklik URL website yang berisi kode berbahaya.

Menurut yang dilaporkan laman The Register, setelah mendapatkan kontrol ponsel tersebut, penyerang nantinya bisa men-download aplikasi tambahan ke perangkat yang terinfeksi tanpa sepengetahuan pengguna.

3. YouTube Music Permudah Pengguna Jelajahi Video Musik

Setelah memperkenalkan layanan video berbayar yang disebut Red, YouTube kembali merilis layanan baru bagi penggunanya. Layanan yang diberi nama YouTube Music ini dihadirkan untuk memudahkan pengguna menjelajah berbagai video musik yang ada di YouTube.

"Dengan YouTube Music, pengguna akan mendapatkan pengalaman yang sepenuhnya baru. Terlebih aplikasi ini didesain untuk menjelajah musik di YouTube dengan lebih mudah," ungkap T. Jay Fowler, Director and Product Management YouTube lewat laman blog YouTube.

4. Kenalkan Pepper, Robot 'Berhati' si Pembaca Emosi

Ajang Huawei Innovation Day Asia di Singapura pada Kamis (12/11/2015) lalu menyisakan banyak cerita menarik. Salah satunya datangnya tamu istimewa', yakni robot bernama Pepper.

Ketika 'tamu istimewa' itu muncul, para peserta ajang bertemakan 'Transforming Mega Cities, Building Smart Asia' tersebut mendadak heboh dan berbondong-bondong mengerubungi Pepper. Satu per satu dari mereka mencoba berinteraksi dengan robot berwarna putih itu.

5. Samsung Galaxy S7 Dipersenjatai Chipset Exynos 8890

Samsung secara resmi memperkenalkan chipset yang akan digunakan di smartphone flagship terbaru besutannya, Galaxy S7. Sesuai dengan bocoran yang keluar beberapa waktu lalu, chipset tersebut adalah Exynos 8890.

Exynos 8890 merupakan chipset octa-core 64 bit. Untuk membuat chipset ini Samsung menggunakan teknologi FinFET 14 nm yang berbeda dengan pendahulunya, Exynos 7420. Perbedaan ini disebut akan memberikan performa yang lebih baik dan meningkatkan efisiensi energi.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini