Sukses

Sedang Disiapkan, Apple Watch 2 Melenggang Q2 2016?

Apple Watch 2 kemungkinan besar diproduksi oleh Quanta Computer dan meluncur pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Ekpansi Apple ke bisnis perangkat wearable tak akan berhenti dengan Apple Watch generasi pertama yang meluncur pada April tahun ini. Perusahaan saat ini diyakini tengah menyiapkan sang suksesor.

Dilansir Softpedia, Rabu (18/11/2015), Apple Watch 2 kemungkinan besar diproduksi oleh Quanta Computer. Perusahaan ini sebelumnya juga bertanggungjawab atas produksi generasi pertama.

Chairman Quanta Computer, Barry Lam, dilaporkan memberikan konfirmasi bahwa pengembangan Apple Watch generasi kedua telah dimulai. Namun ia menolak memberikan informasi soal perkembangannya.

Menurut sumber, perangkat terbaru itu akan meluncur pada kuartal II (Q2) 2016. Apple disebut berencana mempersingkat jarak antara waktu perkenalan dan pengapalan produk, sehingga Watch bisa sampai ke pasar lebih cepat.

Sebagai produk baru, serangkaian fitur baru pun akan turut hadir. Apple disebut berencana menambahkan sebuah modul GPS, sehingga bisa memiliki performa lebih hebat tanpa harus bergantung pada iPhone.

Dari sisi desain tidak ada perubahan signifikan, tapi Apple kemungkinan menggunakan material baru. Kendati berbagai informasi mengenai Watch 2 beredar, Apple sampai kini tetap bungkam dan tidak berkomentar.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.