Sukses

Bos Apple Cuek dengan Prediksi Analis

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, mengaku tidak mempedulikan apa yang ditulis oleh para analis mengenai Apple.

Liputan6.com, Jakarta Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, mengaku tidak mempedulikan apa yang ditulis oleh para analis mengenai Apple. Hal ini disampaikannya saat mengunjungi Irlandia pada pekan lalu.

Adrian Walker dari Irisih Independent, mengajukan pertanyaan kepada Cook mengenai Apple Watch. Walker mengatakan beberapa analis melihat Apple menolak untuk merinci mengenai penjualan perangkat wearable tersebut, sehingga muncul dugaan bahwa produk tersebut tidak laris.

Menanggapi pertanyaan itu, Cook mengaku tidak peduli dengan prediksi analis. "Bahkan saya tidak melihat apa yang dikatakan oleh para analis," tuturnya seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (20/11/2015).

Sebelumnya pada April, Cook mengatakan bahwa dia mengaku melihat estimasi rincian biaya untuk produk-produk Apple, yang kerap dipublikasikan oleh para analis. Namun katanya, tidak ada satu pun estimasi tersebut yang mendekati akurat.

Lebih lanjut, menanggapi soal Apple Watch, Cook mengatakan bahwa perangkat tersebut mencetak penjualan yang baik. Ia pun optimistis dengan penjualan pada musim liburan tahun ini.

"Kami mengapalkan Watch pertama kali pada kuartal Juni dan terjual banyak. Bahkan kami berhasil menjual lebih banyak lagi pada kuartal September," katanya.

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini