Sukses

Game `Friday the 13th` Dapat Kucuran Dana Rp 11 Miliar

Per 16 November 2015, pendanaan massal game adaptasi film slasher yang melejit di era 1980an ini sukses meraup Rpp 11 miliar.

Liputan6.com, California - Friday the 13th dikabarkan akan rilis tahun depan. Meski terhitung masih lama, rupanya Gun Media selaku developer game slasher ini sempat mengadakan pendanaan massal (crowdfunding) di Kickstarter. Per Senin kemarin, 16 November 2015, pendanaan massal game adaptasi film slasher yang melejit di era 1980an ini dilaporkan sukses meraup US$ 800 ribu atau sekitar Rp 11 miliar. 

Sebelumnya, developer asal Lexington, AS tersebut tidak pernah menyangka jika game besutannya itu bisa mengumpulkan dana sebesar US$ 700 ribu atau sekitar Rp 9,6 miliar hanya dalam waktu tiga hari sebelum penutupan crowdfunding.

"Jason telah bebas! Terima kasih semuanya," begitu bunyi keterangan yang ditulis Gun Media di laman Kickstarter beberapa waktu lalu.

Memang, pada saat itu Gun Media telah mencapai target pendanaan Friday the 13th. Namun, kucuran dana terus mengalir hingga akhirnya mencapai angka US$ 800 ribu di hari terakhir penutupan crowdfunding.

Menurut informasi yang dikutip dari Gamespot, Rabu (18/11/2015) menyebutkan, karena sudah mampu mencapai target pendanaan, maka developer tersebut pun berencana untuk memberikan bonus fitur `Sleeping Bag Kill` yang diambil dari serial film Friday the 13th.

Selain fitur Sleeping Bag Kill, Gun Media menjanjikan beberapa fitur sadis yang juga akan hadir di seri game ini, seperti Mirror Kill, 3D Head Crush Kill, dan Rip Your Heart Out Kill.

Satu fitur lagi -- single-player campaign seharusnya diharapkan hadir. Hanya saja, Gun Media masih membutuhkan pendanaan mencapai US$ 1,6 juta atau sekitar Rp 21,9 miliar. Mereka belum tahu apakah ingin melanjutkan program crowdfunding-nya demi menghadirkan fitur itu atau tidak sama sekali.

Bicara soal gameplay, Gun Media membocorkan bahwa Friday the 13th akan memiliki gameplay semi open-world yang akan menggabungkan unsur genre survival horror-slasher yang mengambil lokasi di Crystal Lake. Sekadar informasi, Crystal Lake Camp merupakan lokasi utama di franchise film Friday the 13th.

Untuk urusan karakter, yang sudah bisa dipastikan hingga saat ini adalah munculnya Jason Voorhees di game tersebut. Ya, sang pembunuh brutal bertopeng dengan golok besar itu akan menjadi teror yang menghantui tujuh orang karakter lainnya yang akan menginap di bumi perkemahan itu.

Friday the 13th dijadwalkan akan rilis bulan Oktober 2016 mendatang untuk konsol PlayStation 4 (PS4), Xbox One dan PC.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini