Sukses

Dapat Pembaruan, Aplikasi Mesin Pencari Google Makin Pintar

Sekarang aplikasi pencari Google dapat menjawab pertanyaan yang lebih rumit, spesifik, dan mengandung kata-kata yang bersifat superlatif

Liputan6.com, Jakarta - Google dikabarkan baru saja memperbarui kemampuan aplikasi pencariannya. Lewat pembaruan ini aplikasi pencari Google disebut mampu memahami pertanyaan yang lebih rumit.

Mengutip informasi dari laman blog Google, Selasa (17/11/2015), kemampuan aplikasi pencarian Google sekarang mampu memahami pertanyaan yang bersifat superlatif, seperti tertinggi, terbesar, dan kata lainnya.

Tidak hanya itu, aplikasi pencarian Google mampu menjawab pertanyaan yang melibatkan beberapa informasi sekaligus termasuk pertanyaan-pertanyaan spesifik. Salah satunya adalah pertanyaan tentang "Siapa Presiden Amerika Serikat saat Angels memenangkan pertandingan World Series?"

Baca Juga

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, aplikasi Google akan mencari daftar presiden Amerika Serikat selama ini. Kemudian, mencari daftar tim baseball pemenang tiap tahunnya. Setelah itu, Google akan mencocokkan nama presiden yang sama ketika Angels menjuarai World Series.

Kendati demikian, diakui bahwa kemampuan aplikasi ini masih terbatas. Pihak pengembang sendiri menuturkan bahwa dalam beberapa pertanyaan, jawaban yang diberikan masih dapat salah. 

Namun, Google memastikan bahwa pengembangan untuk aplikasi ini masih terus dilakukan agar mampu menjawab pertanyaan dengan lebih sempurna. 

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.