Sukses

Stuntmant Contek Jurus dan Gerakan Combo Karakter Game Tekken

Stuntman profesional Derek Jacobus, menirukan jurus dan gerakan combo dari salah satu karakter Tekken, Lei Wulong.

Liputan6.com, Jakarta - Pernah membayangkan bagaimana aksi mengagumkan karakter permainan legendaris Tekken di dunia nyata? Menjawab hal ini, seorang stuntman profesional dari California bernama Derek Jacobus, menirukan jurus dan gerakan combo dari salah satu karakter Tekken, Lei Wulong.

Di dunifa film, Jacobus dikenal antara lain sebagai stuntman untuk film A Good Day to Die Hard yang dibintangi Bruce Willis dan sekuel film indie horror The ABC of Death. Melihat aksinya di video yang baru diunggah ke YouTube, sepertinya dia memang penggemar berat Tekken.

Dikutip dari Mashable, Kamis (19/11/2015), jurus dan gerakan bertarung Lei diambil dari seni bela diri Tiongkok yang disebut Zui Quan, yang artinya 'pukulan mabuk'.

Seni bela diri ini melibatkan banyak gerakan bergoyang dan berbaring di lantai, seperti yang orang lakukan karena mabuk usai meminum beberapa gelas bir.

Tidak hanya itu, Zui Quan juga meliputi eksekusi pukulan membelah bata (brick-splitting punch), backflip (lompatan salto), dan jungkir balik dengan presisi tingkat tinggi, yang mungkin tidak mudah untuk dilakukan.

Sekadar untuk diketahui, Tekken merupakan permainan dengan genre bertarung, yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Namco dan Bandai Namco Entertainment. PlayStation merupakan platform dimana Tekken pertama kali diperkenalkan pada 1994.

Untuk lebih jelasnya, simak aksi Derek Jacobus bertarung dengan gaya Lei Wulong berikut ini.



(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.