Sukses

Sekuel Game Star Wars Battlefront Akan Terus Berlanjut

Selain mengambil cerita dari trilogi Star Wars original, pengembangan game Star Wars juga melingkupi seri terbaru Star Wars dan spin-off.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar gembira bagi Anda para penggemar game Star Wars. Sebab EA sebagai pengembang Star Wars Battlefront menuturkan bahwa saga game Star Wars masih akan terus berlanjut.

Hal ini diketahui langsung dari CFO EA, Blake Jorgensen, yang mengungkapkan bahwa melalui perjanjian lisensi selama 10 tahun dengan Disney selaku pemilik Star Wars, EA akan merilis beberapa game Battlefront dengan genre berbeda dan dirilis untuk mesin konsol, mobile, dan juga PC.

"Tujuan EA adalah membuat game Battlefront sebaik gaya game lain dari franchise Star Wars ini, termasuk untuk ponsel, konsol, maupun PC. Ini adalah kesempatan besar bagi EA," ujar Jorgensen, seperti dikutip dari laman Gamespot, Jumat (20/11/2015). 

Baca Juga

Tidak hanya itu, Jorgensen juga menegaskan bahwa kontrak 10 tahun dengan Disney tidak hanya mencakup enam film awal Star Wars.

Disebutkan kontrak ini juga mencakup seri terbaru Star Wars: The Force Awakens dan installment lain termasuk seri-seri spin-off. Sekadar informasi, game Star Wars Battlefront sendiri berfokus pada tiga seri original Star Wars.

Di sisi lain, Jorgensen juga mengungkapkan bahwa pengembangan game Star Wars tidak akan mengambil ide langsung dari versi film. Menurutnya, franchise Star Wars memberikan kesempatan tak terbatas untuk dikembangkan.

"Tujuan EA tidak untuk membuat video game yang langsung menceritakan sebuah film, namun menggunakan Intellectual Property (IP) yang ada di film untuk membuat game menarik," tutup Jorgensen.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini