Sukses

Top 5: Bocoran Update Clash of Clans Sedot Perhatian

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (17/11/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Selasa (17/11/2015).

1. Ini Bocoran Update Clash of Clans Terbaru

Kabar baik bagi para pecinta game mobile, Clash of Clans, yang sedang menunggu update terbaru dari game besutan Supercell tersebut. Kendati belum pasti, laporan terbaru menyebutkan bahwa Clash of Clans akan mendapat pembaruan pada Desember tahun ini. Perusahaan asal Finlandia ini mengungkapkan bahwa update ini akan ada perubahan di beberapa area sekaligus, seperti shield--konsep 'Village Guard' baru--, session timers dan personal break, multiplayer matchmaking, league bonus serta high-level trophy calculations.

2. Teroris Pakai PlayStation 4 untuk Menyerang Paris?

Serangan teroris yang terjadi pada Jumat lalu, 13 November 2015, di Paris telah menewaskan sedikitnya 132 orang dan menyebabkan ratusan lainnya luka-luka. Penyerangan ini dikaitkan dengan Sony PlayStation 4 (PS4). Para penyerang disebut menggunakan konsol permainan itu untuk berkoordinasi dan merencanakan penyerangan.

Setelah perburuan tersangka berbalik ke Belgia, telah ditemukan setidaknya satu unit PS4 di antara barang-barang lainnya. Beberapa hari sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Belgia, Jan Jambon, mengatakan bahwa PlayStation Network digunakan oleh teroris untuk melakukan serangan. Layanan komunikasi itu dikatakan sulit untuk dilacak.

3. Orang Amerika Doyan Pakai Smartphone Saat Bercinta

Tingkat penggunaan smartphone di Amerika Serikat rupanya sudah berada di taraf yang mengkhawatirkan. Pasalnya, salah satu temuan survei mengungkap bahwa satu dari sepuluh pengguna smartphone mengaku ketagihan menggunakan smartphone, apalagi ketika mereka sedang bercinta dengan pasangannya.

Hasil survei ini dicantumkan di laporan Mobile Consumer Habits. Laporan yang sudah dipublikasikan sejak 2013 lalu itu justru baru menjadi sorotan belakangan ini. hasil survei tersebut juga memperlihatkan bahwa satu dari lima responden survei yang berusia dari 18 hingga 34 tahun, mengaku menikmati menggunakan ponsel pintar ketika mereka sedang berhubungan badan.

4. Cara `Memperbesar` Layar iPhone Tanpa Harus Beli Perangkat Baru

Terkadang di saat tertentu, seperti presentasi, kita memerlukan perangkat dengan layar besar agar semua orang yang ada di sekitar kita dapat melihat apa yang kita presentasikan. Namun sayangnya, smartphone yang kita miliki tidak bisa mengakomodasikan hal tersebut karena ukuran layar yang terbatas.

Ada langkah sederhana yang bisa dilakukan melalui iPhone kesayangan Anda. Tak perlu membeli perangkat baru untuk membuat layar iPhone Anda menjadi lebih `besar`. Caranya cukup koneksikan iPhone ke MacBook dan yang Anda butuhkan hanya meng-update software dan kabel USB.

5. Jepang Luncurkan Misi Tanpa Awak ke Bulan pada 2019

Jepang dikabarkan tengah beruoaya menjadi negara keempat yang berhasil mendaratkan misi tanpa awak ke bulan. Informasi ini diketahui dari kebijakan komite luar angkasa Jepang yang memilih tahun 2019 sebagai tahun peluncuran misi tersebut. 

Komite luar angkasa Jepang juga mengungkapkan misi tersebut akan sepenuhnya menggunakan teknologi baru, yang mana nantinya akan memungkinkan pendaratan dilakukan dengan jarak 100 meter dari titik pendaratan. Untuk mendukung pendaratan yang lebih presisi, nantinya kendaraan akan menggunakan software pengenal wajah.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini