Sukses

Chrome untuk Android dan iOS Kantongi 800 Juta Pengguna Aktif

Selama Summit Chrome Dev, Google mengungkap, Chrome untuk iOS dan Android kini mengantongi 800 juta pengguna aktif bulanan.

Liputan6.com, California - Menurut data yang dirilis oleh Digital Analytics Program dari pemerintah Amerika Serikat (AS), diketahui bahwa Google Chrome menjadi web browser terpopuler saat ini.

Pencapaian tersebut tak jauh beda dengan pada Maret 2015 lalu, sehingga bisa dikatakan bahwa angka jumlah pengguna aktif bulanan Chrome mengalami perubahan. Ada kemungkinan bahwa angka tersebut telah berubah menjadi lebih baik.

Selama Summit Chrome Dev berlangsung, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (18/11/2015), Google mengungkap, Chrome untuk iOS dan Android kini mengantongi 800 juta pengguna aktif bulanan. Angka ini dua kali lipat dari angka tahun lalu yang mencapai 400 juta. Karena itu, pencapaian yang merupakan suatu lompatan besar dalam satu tahun ini benar-benar mengesankan.

Sayangnya, Google tidak memamparkan detail informasi itu sehingga kita bisa mengetahui dengan pasti berapa banyak pengguna Android dan berapa pengguna iOS dari total pengguna tersebut 

Mengingat tingginya pangsa pasar Android, bisa jadi pengguna Android melebihi pengguna iOS. Tampaknya hal itu wajar mengingat Chrome biasanya terpasang secara default pada perangkat Android.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.