Sukses

Seberapa Mudah Bertemu Para Pendiri Google?

Bertemu dengan Larry Page, Sergey Brin, dan Sundar Pichai, di markas besar Google atau Alphabet bukan kejadian langka.

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin di sejumlah perusahaan besar, karyawan biasa akan kesulitan bertemu dengan para eksekutif top. Namun tidak begitu di Google dan Alphabet.

Seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (19/11/2015), jika bekerja di Google atau induk usahanya, Alphabet, bertemu dengan para pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin, bukan kejadian langka. Begitu pula dengan Chief Executive Officer (CEO) Google, Sundar Pichai. Ketiganya cukup mudah ditemui di sekitar kantor pusat perusahaan di Mountain View, California, Amerika Serikat (AS).

Hal ini diketahui dari Developer Advocate di Google, Don Dodge. Ia memposting jawaban atas sebuah pertanyaan di situs Quora, mengenai seberapa mudah para karyawan bertemu dengan Page atau Brin.

"Larry, Sergey dan Sundar Pichai sangat mudah dilihat di kantor Google," tulis Dodge.

Selain itu, para eksekutif tersebut kerap muncul dalam pertemuan wajib mingguan (TGIF), di mana para karyawan Google dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada mereka. Namun di luar itu, kata Dodge, memulai pembicaraan dengan mereka bukan hal yang mudah.

"Tapi bukan berarti mereka mudah untuk didekati dan terlibat dalam diskusi. Mereka sangat personal dan tidak terlibat dalam diskusi kecil. Mereka biasanya sangat fokus pada prioritasnya dan jadwalnya selalu sudah penuh," jelas Dodge.

Page misalnya, kata Dodge, tipikal orang yang berjalan cepat dan menghindari kontak mata dengan siapa pun. "Hal itu dilakukannya agar ia bisa sampai ke tujuannya tanpa gangguan," kata Dodge.

(Din/Cas)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini