Sukses

Mark Zuckerberg Sindir Alphabet

CEO Facebook, Mark Zuckerberg, menyindir induk usaha Google yaitu Alphabet yang dinilainya kurang fokus.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan dan saling sindir perusahaan-perusahaan teknologi bukan hal yang mengejutkan. Kali ini, Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg, menyindir induk usaha Google yaitu Alphabet.

Zuckerberg disebut menilai Alphabet kurang fokus pada sebuah proyek. Sebaliknya, kata dia, Facebook justru sangat fokus pada setiap produk yang mereka miliki. Namun dalam pernyataanya, Facebook tidak menyebut nama Alphabet atau Google.

"Ada banyak cara untuk berinovasi. Anda bisa menanam banyak benih, tidak komit pada satu diantaranya, tapi hanya melihatnya tumbuh. Tapi Facebook tidak demikian. Pertama, kami memiliki misi, kemudian fokus pada setiap hal yang kami inginkan dan memperdalamnya, serta memiliki komitmen terhadap hal tersebut," jelas Zuckerberg seperti dilansir Business Insider, Kamis (19/11/2015).

Jika dibandingkan Alphabet, jumlah produk Facebook memang tidak bisa menandingi. Raksasa jejaring sosial itu saat ini memiliki sejumlah produk termasuk Facebook, Messenger, WhatsApp dan Instagram.

Sedangkan Alphabet memiliki Google yang didalamnya terdapat YouTube, Android, Search dan lainnya. Belum lagi unit bisnis lain seperti Nest, Google Ventures, Fiber dan Google X.

Kendati demikian, Zuckerberg menegaskan bahwa Facebook akan berusaha keras agar jajaran produknya sukses. "Kami harus membuat mereka (produk-produk) berhasil agar bisa mencapai misi," jelasnya.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini