Sukses

Top 5: Perlu Tidaknya Aktifkan `Night Mode` di Malam Hari

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (19/11/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (19/11/2015).

1. Perlukah Aktifkan `Night Mode` di Smartphone Saat Malam Hari?

Gadget seperti smartphone sejatinya memiliki fitur `Night Mode` atau `Do Not Disturb` yang dapat memungkinkan penggunanya bisa tidur dengan nyenyak karena mampu menonaktifkan nada dering dan `melenyapkan` notifikasi dari layar smartphone. Apakah fitur tersebut penting diaktifkan? 

Menurut Paul Gringras, seorang ahli kesehatan anak, fitur Night Mode sangat diperlukan bagi penggunanya ketika sedang tidur. Karena, jika mengaktifkan fitur ini, jadwal tidur pengguna tidak akan terganggu oleh notifikasi yang muncul. Terlebih, perangkat elektronik seperti tablet dan smartphone mampu memendarkan gelombang emisi cahaya biru, yang dapat menganggu produksi melatonin, hormon yang diciptakan ketika manusia tengah tidur.

2. iPhone 4 Inci Terbaru Pakai Cipset A8?


Kehadiran iPhone terbaru dengan layar berukuran 4 inci kembali menyita perhatian. Apple disebut tengah menyiapkan smartphone tersebut. Laporan mengenai iPhone 4 inci berasal dari blog Jepang, Mac Otakara. Blog tersebut memiliki rekam jejak yang bagus mengenai segala hal soal Apple.

Menurut laporan, iPhone 4 inci terbaru sudah diproduksi. Untuk spesifikasi lainnya, disebutkan memiliki cipset A8, kamera FaceTimeHD lebih baik, dan Bluetooth 4.1.

3. Hacker Anonymous Hapus 5.000 Akun Twitter Anggota ISIS

Kelompok hacker internasional `Anonymous` secara mengejutkan telah membocorkan daftar nama yang diduga sebagai anggota perekrut kelompok militan ISIS. Kelompok hacker yang identik menggunakan topeng ini pun membeberkan sekitar 5.000 akun Twitter yang diduga menjadi anggota ISIS. Mereka pun telah menghapus ribuan akun Twitter itu.

Anonymous punya daftar lengkap dari nama-nama yang dicurigai menjadi anggota ISIS, mulai dari nama lengkap, alamat hingga nomor telepon yang tersebar di beberapa negara termasuk Afghanistan, Tunisia, dan Somalia.

4. 5 Fakta Menarik Game Duel Otak

Duel Otak menjadi judul game yang namanya tengah berkibar di ranah game mobile. Dalam waktu singkat, game ini mampu mencuri hati para gamer mobile karena menghadirkan gameplay kuis interaktif yang begitu seru, dan bisa dimainkan bersama teman-teman. Ada beberapa fakta menarik dari game asah otak ini.

Game Duel Otak bukan digarap langsung oleh developer Indonesia. Game ini dibesut oleh FEO Media, developer game mobile asal Stockholm, Swedia. Meski game ini tidak dikembangkan oleh orang Indonesia, FEO Media mengungkap bahwa untuk QuizClash versi Indonesia -- yakni Duel Otak, konten kuisnya dikembangkan oleh orang Indonesia. 

5. LG Rilis Smartphone Android Super Murah Rp 134 Ribu


Mungkin tidak sedikit pengguna Android yang menjawab harga Rp 500 ribu sampai 800 ribu ketika ditanya mengenai rentang berapa harga smartphone Android termurah yang pernah ada. Jawaban yang tidak sepenuhnya salah sebab harga itu memang masuk akal untuk sebuah smartphone Android.

Namun, baru-baru ini LG merilis sebuah smartphone Android yang memiliki harga lebih murah dari perkiraan pada umumnya. LG yang bekerja sama dengan TracFone, operator asal Amerika Serikat, merilis smartphone Android dengan harga di bawah US$ 10, lebih tepatnya US$ 9,82 atau sekitar Rp 134 ribu.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.