Sukses

Hangouts Bisa Diakses Non-Pengguna Google

Google mengumumkan bahwa seseorang tidak perlu lagi memiliki akun Google untuk menggunakan Hangouts

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja memberikan lebih banyak kemudahan untuk melakukan pertemuan bisnis atau pertemuan lainnya melalui layanan Google Hangouts.

Dikutip dari Computer World, Minggu (22/11/2015), Google mengumumkan bahwa seseorang tidak perlu lagi memiliki akun Google untuk menggunakan Hangouts. Ia hanya perlu diundang.

"Bergabung ke sebuah pertemuan harus semudah berjalan ke sebuah ruangan. Kemudahan harus terjadi entah bertemu secara pribadi, atau bertatap muka melalui video.  Terhubunglah dengan rekan tim dan lakukan sesuatu, sambil mempertahankan kontrol dan keamanan yang Anda butuhkan dI lingkungan kerja," tulis Patrick Wynn, Manajer Produk Google di unit usaha  Google For Work, dalam sebuah posting.


Pembaruan terhadap Hangouts, yang merupakan fitur yang pertama kali diperkenalkan sebagai bagian dari Google+, sedang digulirkan pekan ini.

Wynn mencatat bahwa untuk bergabung ke sebuah pertemuan, pengguna hanya perlu mengklik tautan di undangan. Orang yang membuat permintaan tersebut mengundang tamu undangannya melalui Google Calendar. Baik di web, ponsel atau Chromebox untuk pertemuan, lanjut Wynn, proses kerjanya tetap sama. 

Ezra Gottheil, analis dari Technology Business Research, mengatakan bahwa pembaruan ini sangat membantu.

Lebih lanjut, Gottheil mengatakan bahwa sementara ini tampaknya tidak ada banyak orang tanpa akun Google, menggunakan fitur ini di pengaturan komersial dengan persyaratan akun lama terbilang memungkinkan.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini