Sukses

Layar Smartphone 4,7 Inci Paling Populer, Kenapa?

Menurut laporan dari penyedia perangkat intelijen, ukuran layar 4,7 inci menjadi ukuran paling populer untuk ukuran layar smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda masih ragu akan dominasi Apple, sebuah laporan baru dari penyedia perangkat intelijen Device Atlas seharusnya akan mengubah pikiran Anda. Laporan tersebut mencakup sejumlah kategori, salah satunya adalah ukuran layar (dan resolusinya).

Menurut laporan Device Atlas, yang dikutip dari Phone Arena, Sabtu (21/11/2015), data yang diperoleh berasal dari laporan lalu lintas web yang menangkap informasi seperti sistem operasi, browser, serta ukuran dan resolusi layar setiap perangkat. Diungkapkannya, smartphone berlayar 4,7 inci masih paling populer.

Mengapa demikian? Hanya ada ada satu penjelasan. Ukuran layar tersebut adalah yang diusung iPhone 6 dan iPhone 6s. Menguatkan hal tersebut, nyatanya resolusi 750 x 1334 piksel hampir menjadi resolusi universal yang paling umum digunakan. Resolusi ini hanya ditawarkan iPhone 6 dan 6s.

Menyusul ukuran layar dan resolusi di atas, ukuran layar terpopuler berikutnya adalah 5 inci, dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. 

Bicara soal piksel, menarik untuk melihat popularitas resolusi Quad HD (1440 x 2560 piksel) juga mengalami peningkatan. Di negara-negara seperti Amerika Serikat, Quad HD hanya menyumbang di bawah 10 persen dari total basis pengguna, sedangkan India memimpin dengan tingkat adopsi sekitar 12 persen.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.