Sukses

Ini Dia Emoji Khusus Bernuansa Latino

Emoji ini terinsipirasi dari budaya di negara-negara latin.

Liputan6.com, Jakarta - Emoji kini telah melekat erat pada percakapan instan di dunia maya. Berbagai macam emoji bisa Anda temui pada perangkat mobile Anda. 

Setelah berbagai macam emoji 'berseliweran', kini ada emoji baru yang khusus menampilkan gambar orang dan budaya latin, mulai dari makanan, minuman, pakaian, topi, hingga bahasa latin.

Adalah Zubi Advertising Services, biro agensi iklan berbasis di California, yang mengembangkan aplikasi bernama 'Latino Emoji' bagi orang-orang latin. Demikian dikutip dari Venture Beat, Jumat (20/11/2015).

Zubi berpikir bahwa mereka dapat membantu masyarakat latin dengan menghadirkan keyboard emoji yang terinspirasi dari budaya populer di negara-negara bagian Amerika Selatan. 

Di antara emoji-emoji itu, ada Frida Kahlo -- pelukis asal Mexico -- yang tampak menangis bahagia, Celia Cruz -- penyanyi berkebangsaan Kuba -- dengan wig berlapis warna, dan Ernesto "Che" Guevara -- pejuang revolusi asal Argentina -- tersenyum. Bahkan ada pula emoji chancletas (sandal dalam bahasa latin) dan Paus Fransiskus memegang bola.

Aplikasi tersebut kini telah tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com di Google Play Store, aplikasi tersebut baru mendapat pembaruan pada Rabu lalu (18/11/2015). 

Dijelaskan bahwa aplikasi ini berisi lebih dari 250 karakter emoji yang terinsipirasi dari berbagai negara latin, antara lain Argentina, Kolombia, Kuba, Meksiko, Puerto Rico, dan Venezuela.

(cas/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.