Sukses

Wiko Pamer Kualitas Kamera Smartphone `Highway Star`

Vendor smartphone asal Prancis, Wiko, memamerkan kualitas kamera smartphone terbaru andalannya -- Wiko Highway Star.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone asal Prancis, Wiko, memamerkan kualitas kamera smartphone terbaru andalannya -- Wiko Highway Star -- ke hadapan sejumlah awak media di sebuah acara media gathering di Jakarta. Hadir seorang fotografer bernama Ardianto, yang selama fokus membidik objek di berbagai konser musik.

Bagi Ardianto, kamera yang diusung Wiko Highway Star bisa diandalkan untuk memotret objek di pertunjukan musik yang cahayanya minim atau low light. Ini berkat teknologi SME (Spatially Multiplexed Exposure) yang ada pada lensa Sony IMX214 yang dikombinasikan dengan Blue Glass infrared, yang mampu menyeimbangkan pencahayaan sehingga gambar bisa ditangkap dalam kondisi minim cahaya ataupun cahaya belakang (backlight).

Selain itu, lanjut Ardianto, fitur menarik lain di Wiko Highway Star yang menurutnya bermanfaat adalah Professional Mode. Dengan adanya fitur ini, kamera smartphone jadi seperti kamera profesional.

"Di smartphone ini ada Professional Mode, kita bisa mengatur ISO kamera secara manual sesuai kebutuhan. Ini yang tidak saya dapatkan di ponsel lain," terangnya sambil menunjukkan settingan ISO di Highway Star.

Selain ISO, pengguna juga mengatur exposure, color saturation, serta White Balance (WB). Jika berada dalam kondisi minim cahaya, Anda bisa menggunakan Auto White Ballance (AWB). Adanya lampu flash di kamera depan juga sangat membantu bagi yang ingin foto selfie di area yang latarnya gelap.

Berikut hasil foto yang diambil Ardianto (fotokonser.com) dengan menggunakan Wiko Highway Star:



Dalam media gathering tersebut hadir pula seorang pesulap terkenal, Demian Aditya. Pesulap ganteng itu menunjukkan hasil video pendek yang ia rekam pakai smartphone Wiko Highway Star. 

"Semua film ini saya ambil pake Highway Star. Saya pakai untuk buat video tentang sulap dan film horor pendek `Rumah 78`. Ternyata hasilnya oke juga, lebih simpel," kata Demian.

Sesuai dengan namanya, Wiko Highway Star dibalut dengan material aluminium sehingga lebih kuat dengan desain yang elegan. Wiko Highway Star dibekali layar sentuh 5 inci dengan resolusi HD 720p berteknologi AMOLED. Layar smartphone ini sudah dilapisi dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3. Wiko Highway Star dipasarkan dengan harga Rp 4,499 juta.

Spesifikasi Wiko Highway Star

Network : GSM / HSPA / FDD LTE Cat 4 (DL 150 Mbps, UL 50 Mbps)
OS : Android 4.4 .4 KitKat (upgradeable to Lolipop 5.1)
Processor : Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
SIM Card : Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Memory : 16GB ROM /2GB RAM
External Memory : Up to 64 GB (hybrid with SIM 2)
Display : 5,0 Inches AMOLED HD (1280 x 720 pixel) Full Lamination, 296ppi density
Body : 141 x 71.4 x 6.6 mm (size), 123 gram (weight)
Main Camera : 13 MP (4128 x 3096), LED Flash, Auto Focus
Front Camera : 5 MP, Selfie Flash
Video recorder : 1080p at 30 fps
Connectivity : WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, micro USB 2.0 (USB Host), A-GPS
Multimedia : Music, Video, YouTube, FM Radio
Battery : Li-Po 2450mAh battery

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini