Sukses

Samsung Bakal Garap Ponsel Murah dengan Pemindai Sidik Jari?

Langkah Samsung ini disebut sebagai upaya untuk melawan kompetitor asal Tiongkok yang menawarkan teknologi serupa dengan harga murah

Liputan6.com, Jakarta - Fitur pemindai sidik jari yang biasanya hadir di smartphone premium Samsung disebut akan berubah. Hal ini dikarenakan, perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan akan menghadirkan fitur tersebut di smartphone murahnya.

Informasi ini sendiri pertama kali diketahui dari laman Korea Herald. Seorang pembocor anonim menyebutkan bahwa Samsung berencana untuk memperluas fitur-fitur terbaik ke smartphone lower-end besutannya.

Salah satu fitur yang disebut akan mampir ke perangkat murah Samsung adalah pemindai sidik jari serta Samsung Pay. Kendati demikian, belum dapat dipastikan kriteria smartphone murah yang akan kedatangan fitur ini.

Baca Juga

Mengutip informasi dari laman GSM Arena, Minggu (22/11/2015), beberapa analis menilai rencana ini dilakukan Samsung untuk dapat bersaing dengan pabrikan smartphone asal Tiongkok.

Sebab, dikabarkan beberapa pabrikan asal Tiongkok sudah membekali fitur tersebut di perangkatnya. Terlebih beberapa dari smartphone itu merupakan smartphone kelas menengah.

Untuk itu, dengan menghadirkan fitur ini di perangkat murahnya, Samsung memiliki keunggulan lebih dibanding kompetitornya.

Namun, untuk saat ini Samsung sendiri belum mengeluarkan pernyataan tentang bocoran tersebut. Jadi, belum dapat dipastikan kapan teknologi ini akan mulai dikembangkan Samsung untuk smartphone murahnya.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini