Sukses

Top 5: Sambut Kelahiran Putrinya, Bos Facebook Akan Cuti 2 Bulan

Berikut ini rangkuman berita terpopuler yang menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Sabtu (21/11/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut ini rangkuman berita terpopuler yang menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Sabtu (21/11/2015).

1. Sambut Kelahiran Putrinya, Bos Facebook Akan Cuti 2 Bulan
CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan akan mengambil cuti selama dua bulan setelah kelahiran putri pertamanya. Pernyataan ini keluar langsung dari Zuckerberg lewat akun Facebook miliknya.

Zuckerberg mengungkapkan, ia dan istrinya memang sudah berencana mengambil cuti di bulan-bulan pertama kelahiran putri mereka.

"Ini adalah keputusan yang sangat pribadi dan saya memutuskan untuk mengambil cuti selama dua bulan ketika putri kami lahir," ungkap Zuckerberg lewat laman Facebook pribadinya.

2. Layar Smartphone 4,7 Inci Paling Populer, Kenapa?
Jika Anda masih ragu akan dominasi Apple, sebuah laporan baru  dari penyedia perangkat intelijen Device Atlas seharusnya akan mengubah pikiran Anda. Laporan tersebut mencakup sejumlah kategori, salah satunya adalah ukuran layar (dan resolusinya).

Menurut laporan Device Atlas, yang dikutip dari Phone Arena, Sabtu (21/11/2015), data yang diperoleh berasal dari laporan lalu lintas web yang menangkap informasi seperti sistem operasi, browser, serta ukuran dan resolusi layar setiap perangkat. Diungkapkannya, smartphone berlayar 4,7 inci masih paling populer.

3. Naskah Revisi UU ITE `Hilang`, Ini Kronologinya
Naskah Revisi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau yang dikenal sebagai UU ITE, baru saja dinyatakan `hilang`.

Informasi tentang 'hilangnya' naskah tersebut bersumber dari akun Twitter @suratedaran. Untuk diketahui, @suratedaran dikelola bersama oleh Forum Demokrasi Digital dan Southeast Asia Freedom of Expression Network (Safenet). 

Dalam kicauannya, @suratedaran menanyakan kelanjutan naskah revisi UU ITE. "Malam Netizen Indonesia... ada yg tau di mana nyangkutnya naskah Revisi UU ITE? Kontak kami."

4. Megastruktur Alien di Langit Melbourne Gegerkan Warga Australia
Penampakan aneh yang diduga merupakan tanda-tanda munculnya alien sempat melayang di langit Melbourne baru-baru ini.

Meski tampil begitu singkat, hanya dalam waktu dua menitan, penampakan tersebut sempat direkam tim peneliti ekstra terestrial yang berbasis di Australia, UFO Lou. Video penampakan objek ini pun diunggah ke jejaring berbagi video YouTube.

Menurut informasi yang dikutip dari laman Tech Times, Minggu (22/11/2015), penampakan tersebut berupa sebuah megastruktur dengan bentuk segitiga terbalik.

5. Penjualan Perangkat Windows Phone Terus Merosot
Langkah Microsoft untuk merilis Windows 10 Mobile nyatanya tidak mendongkrak penjualan Windows Phone yang semakin merosot. Pangsa pasar Windows Phone pada kuartal ketiga tahun ini hanya 1,7 persen.

Padahal, pada tahun lalu di kuartal yang sama Windows Phone berhasil memiliki pangsa pasar sebesar 3 persen. Informasi ini sendiri diperoleh dari hasil laporan perusahaan analis Gartner beberapa waktu lalu.

(why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini