Sukses

Ups! Pakai Ad Blocker, Email Yahoo Tak Bisa Diakses

Yahoo tengah menguji semacam "pelarangan" untuk para pengguna ad blocker (pemblokir iklan).

Liputan6.com, Jakarta - Yahoo tengah menguji semacam "pelarangan" untuk para pengguna ad blocker (pemblokir iklan). Buntutnya, sejumlah para pengguna Yahoo Mail mengeluh tidak bisa mengakses layanan email tersebut.

Menurut laporan Business Insider, Minggu (22/11/2015), sejumlah pengguna yang menggunakan ad blocker mengalami kesulitan mengakses Yahoo Mail. Di Twitter dan situs web Adblock Plus, mereka mengatakan, ada pesan error ketika mengakses Yahoo Mail di Google Chrome.

"Kami tidak bisa mengakses Yahoo Mail. Mohon nonaktifkan Ad Blocker untuk bisa menggunakan Yahoo Mail kembali," tulis salah satu pengguna di situs web Adblock Plus.

Adblock Plus adalah layanan gratis yang bisa digunakan untuk berbagai hal, termasuk memblokir iklan yang mengganggu, menonaktifkan pelacakan, dan memblokir domain berisi malware. Layanan ini antara lain tersedia untuk Android, Chrome, Firefox, Internet Explorer, Opera dan Safari.

Lebih lanjut, seorang perwakilan Yahoo mengonfirmasi bahwa memang benar perusahaan tengah menguji semacam "pelarangan" untuk para pengguna ad blocker.

"Kami terus mengembangkan dan menguji berbagai pengalaman produk baru. Ini adalah sebuah pengujian yang kami jalankan untuk sejumlah kecil pengguna Yahoo Mail di Amerika Serikat," jelas perwakilan tersebut.

(din/why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.