Sukses

Sambut Pilkada Serentak, Twitter Bikin Emoji Khusus

Pilkada yang akan diadakan pada 9 Desember 2015 ini disebut akan jadi proses pilkada terbesar di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut gelaran Pilkada Serentak yang akan diadakan pada 9 Desember 2015, Twitter Indonesia meluncurkan tagar dan emoji resmi #Pilkada2015 sebagai dukungan terhadap hajatan terbesar di Indonesia tahun ini. 

Tagar dan emoji resmi ini diharapkan dapat membantu pengguna Indonesia berinteraksi dan memperoleh informasi secara real-time tentang Pilkada 2015 dari pendukung, pelaku kampanye, dan kandidat se-Tanah Air.

Emoji spesial itu dapat muncul ketika pengguna menuliskan tagar #Pilkada2015. Ketika pengguna menuliskan tagar tersebut, emoji jari kelingking yang sudah diberi tinta hitam sebagai tanda seseorang sudah memilih akan muncul.

Emoji jari kelingking ini sudah dapat digunakan mulai hari ini. Pagi tadi beberapa figur publik pun juga sudah mulai menggunakan tagar #Pilkada2015. Tak hanya itu, tagar #Pilkada2015 pun jadi trending topic di Twitter pagi tadi.

Partnership Manager Twitter Indonesia, Teguh Wicaksono,  mengungkapkan bahwa percakapan mengenai #Pilkada2015 diperkirakan akan memuncak pada bulan ini. Untuk itu, Twitter berharap dengan tagar dan emoji yang dirilis hari ini mampu membawa kekuatan nasionalisme dan persatuan bangsa Indonesia.

"Tidak hanya untuk menyuarakan opini mereka, tapi yang terpenting juga adalah untuk memilih pada Pilkada Serentak yang akan datang," ujar Teguh dalam keterangan resminya, Senin (23/11/2015).

Tak hanya itu, dalam rangka menyambut Pilkada 2015, Twitter juga menjalin kerja sama dengan organisasi sosial Kawal Pilkada (@kawalpilkada) dan Radio Republik Indonesia (@RRI).

Lewat kerja sama ini, Twitter sekaligus ingin memberikan berbagai informasi terkini dan fakta menarik seputar kampanye #Pilkada2015 dan dapat membawanya lebih dekat pada pengguna di seluruh Indonesia.

(dam/cas)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.