Sukses

Facebook at Work Kini Punya Aplikasi Chatting Sendiri

Aplikasi yang diberi nama Work Chat ini memungkinan pengguna layanan Facebook at Work untuk saling berkomunikasi secara pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook akhirnya merilis aplikasi baru untuk Facebook at Work. Layanan yang baru diperkenalkan pada awal tahun ini sekarang telah memiliki aplikasi chatting tersendiri yang dapat digunakan di ponsel.

Aplikasi yang diberi nama "Work Chat" tersebut, memungkinkan antar pengguna layanan Facebook at Work untuk saling berkomunikasi secara pribadi. Selain berkirim pesan, pengguna juga dapat berpartisipasi dalam group chat, berbagi video dan foto, video call, serta menggunakan sticker.

Mengutip informasi dari laman Tech Crunch, Kamis (26/11/2015), aplikasi ini sudah hadir di Google Play Store secara diam-diam beberapa hari lalu. Hanya saja, aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna yang sedang mencoba layanan Facebook at Work.

Baca Juga

Sementara untuk platform iOS, Facebook mengungkapkan bahwa pihaknya masih terus mengembangkan aplikasi ini agar bisa hadir secepatnya. Namun, Facebook belum dapat memastikan kapan Facebook at Work akan hadir di sistem operasi besutan Apple tersebut.

Facebook at Work sendiri adalah jejaring sosial yang didesain Facebook untuk digunakan dalam perusahaan. Tidak hanya itu, layanan ini juga memiliki fitur yang sama dengan Facebook personal seperti newsfeed, groups, messages, dan events.

Karena aplikasi ini ditujukan untuk pengguna perusahaan, akun di layanan Facebook at Work terpisah dari akun personal. Untuk itu, informasi karyawan di Facebook at Work tidak dapat diakses oleh orang lain di luar jaringan perusahaannya.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini