Sukses

Xiaomi Ubah Nama Redmi Note 2 Pro Jadi Note 3?

Xiaomi mengubah namanya karena dinilai terlalu panjang dan kemungkinan akan membuat bingung konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dikabarkan akan mengumumkan jajaran produk terbarunya pada Selasa 24 November, waktu setempat. Salah satunya adalah Redmi Note 2 Pro.

Namun menurut laporan terbaru, Xiaomi mengubah nama perangkat tersebut sebelum diperkenalkan esok hari. Dari yang awalnya bernama Redmi Note 2 Pro, berubah menjadi Note 3.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (24/11/2015), alasan Xiaomi mengubah nama phablet tersebut karena dinilai terlalu panjang dan kemungkinan akan membuat bingung konsumen. Perubahan nama ini makin kentara setelah sebuah teaser dengan tulisan "Note 3" terpampang di halaman resmi Weibo Xiaomi.

Adapun untuk spesifikasi, phablet ini diprediksi memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, prosesor octa-core 2GHz, RAM 2/3GB dan memori internal 16GB. Selain itu juga dilengkapi kamera belakang 13 Megapiksel (MP), kamera depan 5MP dan baterai 3060 mAh.

Menurut informasi, bodi Redmi Note 3 akan dibalut material metal dan memiliki sensor sidik jari.

Redmi Note 3 tidak akan melenggang sendirian dalam sebuah acara yang akan digelar oleh Xiaomi pada 24 November 2015. Produk lain yang turut dirilis pada acara itu adalah tablet Mi Pad 2, Mi 5, dan sebuah smartwatch.

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini