Sukses

Pria Berpedang Katana Hebohkan Apple Store

Seorang pria dengan pedang katana menghebohkan Apple Store di Fifth Avenue, New York.

Liputan6.com, New York - Seorang pria yang mengayunkan pedang katana -- pedang yang digunakan oleh samurai jepang -- menghebohkan Apple Store di Fifth Avenue, New York, Amerika Serikat.

Dikutip dari Fox News, Selasa (24/11/2015), sebuah video menunjukkan seorang pria yang berjalan menaiki tangga spiral di toko tersebut, kemudian duduk di sana. Tentu saja ini membuat panik para pengunjung.

Dengan sigap, petugas keamanan Apple Store pun menangani pria itu, kemudian membawanya ke kepolisian. Diketahui pria itu juga dibawa ke Rumah Sakit Bellevue untuk menjalani tes kejiwaan.

Baca Juga

Salah saeorang saksi mata, Nancy Birnbaum, yang merupakan pengacara yang tinggal di kawasan tersebut, melihat seorang pria di tangga. Diungkapkannya, pria itu tiba-tiba menghunuskan senjata yang terkenal sangat tajam tersebut.

"Biasanya tangga itu dilalui orang-orang, tapi kali ini tidak. Ada seorang pria di bagian pertengahan tangga," kata Birnbaum, kepada The Post, yang dikutip dari Fox News.

Ia menambahkan, wajah pria itu tampak sedikit berkerut. Ia mengira, pria itu sedang melakukan semacam performance art, tapi kemudian dia menarik pedang yang panjangnya dua kaki dan jelas bahwa itu adalah pedang nyata.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini