Sukses

Mau Bikin Meme Duel Otak? Begini Caranya

Beda dengan meme lainnya yang perlu aplikasi khusus, membuat meme duel otak tidak perlu aplikasi tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan popularitas permainan Duel Otak yang kian menanjak, maka meme tentang permainan yang merajai chart Google Play Store ini pun mulai 'berserakan' di dunia maya. Namanya juga meme, pastinya itu cuma rekaan.

Nah, kamu juga bisa membuat meme ala kamu sendiri. Beda dengan meme lainnya yang perlu aplikasi khusus, membuat meme duel otak tidak perlu aplikasi tertentu.

Syarat utamanya cuma satu: permainan Duel Otak harus terpasang di smartphone kamu. Ya, cuma itu syaratnya. Kalau belum, download saja dulu di toko aplikasi.

Langkah pertama, masuk ke Setting dengan cara tap ikon gir. Di sana, kamu akan menemukan beberapa pilihan, seperti pengaturan, desain avatar, tampilan warna, kirim pertanyaan, beli premium, dan bantuan.

Nah, sekarang pilih menu kirim pertanyaan. Setelah itu, kamu akan masuk ke tampilan pertanyaan yang biasa kamu temukan ketika bermain duel otak.

Langkah selanjutnya, kamu ketik pertanyaan dan jawaban yang kamu inginkan. Terserah mau mulai yang mana dulu. Mau ketik pertanyaan dulu boleh, mau ketik jawaban benar dulu bisa, mau ketik jawaban salah pun oke.



Setelah pertanyaan dan keempat jawaban versi kamu selesai diketik, tinggal kamu ambil screenshot. Satu langkah terakhir, kamu crop gambar hasil screenshot tadi jadi seperti ini.



Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba!

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.