Sukses

Top 5: Hacker Bantah Rencana ISIS Serang Indonesia Terpopuler

Berikut ini rangkuman berita terpopuler di kanal Tekno liputan6.com yang paling banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut ini rangkuman berita terpopuler di kanal Tekno liputan6.com yang paling banyak dibaca, kemarin, Senin (23/11/2015).

1. Hacker Anonymous Bantah Rumor ISIS Akan Serang Indonesia

Kabar tentang daftar rencana serangan ISIS ke beberapa negara yang dirilis kemarin nyatanya dibantah langsung oleh hacker Anonymous. Melalui akun Twitter-nya, @YourAnonNews, mereka membantah telah menyebarkan rumor tentang kemungkinan serangan ISIS.

Bantahan ini dilakukan setelah sebelumnya akun @OpParisIntel merilis daftar kemungkinan serangan ISIS di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Italia, Libanon, termasuk Indonesia.

2. Kominfo Tutup 22 Situs Web Musik Ilegal

Pembajakan karya cipta hingga saat ini masih menjadi masalah serius di Indonesia sebab menimbulkan kerugian bagi si pemilik hak cipta dan pihak terkait lainnya.

Sebagai salah satu bentuk konkret untuk mengatasinya, Kementerian Komunikasi dan Informasi memutuskan untuk memblokir akses terhadap 22 situs web yang melanggar hak cipta atas karya film.

3. Asyik, Fitur Offline Google Maps Hadir di Indonesia

Para pengguna Google Maps di Indonesia akhirnya bisa mencicipi layanan tersebut tanpa koneksi internet alias secara offline. Mulai hari ini, Google resmi meluncurkan fitur "Offline" di Google Maps untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi pengguna di Indonesia.

Fitur Offline memungkinkan pengguna mengunduh sebuah area ke ponsel, sehingga saat koneksi internet menjadi tidak stabil atau hilang, Google Maps akan tetap bekerja.

4. Tak Sabar Cicipi BlackBerry Priv Rasa Android? Cek di Sini

BlackBerry Priv, yang merupakan handset pertama BlackBerry yang berjalan di sistem operasi Android, tersedia dalam promo khusus di Blibli.com. Promo ini Tekno Liputan6.com temukan dari sebuah banner, ketika mengunjungi laman Blibli.com. Penasaran, kami pun mengklik banner tersebut.

Diketahui, promo BlackBerry Priv tersebut antara lain skema pembelian secara kredit dengan cicilan mulai dari Rp 548.333 per bulan, dengan sejumlah syarat dan ketentuan pastinya.

5. Asia Tenggara jadi Target Utama Hacker Dunia

Asia Tenggara bakal menjadi salah satu target utama para hacker di dunia. Menurut riset FireEye dan SingTel, organisasi di Asia Tenggara berisiko sebesar 45 persen sebagai target utama serangan siber (cyber) dari seluruh kawasan di dunia pada paruh 2015 ini.

Dilansir dari Telecom Asia, Senin (23/11/2015), laporan tersebut menyebutkan bahwa prediksi itu lebih rendah dari periode sama tahun sebelumnya, yang mana risiko target serangan siber ke Asia Tenggara lebih tinggi 7 persen.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini