Sukses

Kabur dari Rumah, Wanita Ini Habiskan Hidupnya 10 Tahun di Warnet

Xiao Yun kerap bermain "CrossFire" selama menghabiskan hidupnya di warung internet.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita asal Tiongkok bernama Xiao Yun dilaporkan menghilang selama 10 tahun, hingga akhirnya dianggap telah meninggal oleh orangtuanya.

Namun, siapa sangka, wanita berusia 24 tahun ini ditemukan oleh polisi dalam keadaan hidup. Rupanya, usai kabur dari rumah, Yun menghabiskan hidupnya selama 10 tahun terakhir di warung internet (warnet)!

Dikutip dari Business Insider seperti dilaporkan Star Online, Selasa (24/11/2015), Xiao Yun kabur karena ia bertengkar hebat dengan orangtuanya. Ketika itu, Yun berusia 14 tahun.

Sejak saat itulah, ia menghabiskan hidupnya dengan bermain game dan tidur di warnet. Menurut informasi, Yun kerap bermain game "CrossFire".

Yun ditemukan ketika ia menggunakan kartu identitas palsu begitu pemeriksaan rutin warnet berlangsung. Saat polisi membawanya ke kantor polisi, ia mengaku bahwa dirinya kabur dan tinggal di warnet. Setelah menolak beberapa kali, Yun pun akhirnya setuju untuk bertemu orangtuanya kembali. 

Diketahui, Yun bisa tetap hidup karena bantuan beberapa pengunjung warnet. Terkadang, Yun juga bekerja sebagai kasir di warnet untuk memperoleh uang tambahan.

Bahkan diketahui, orangtua Yun rela tak mengganti nomor teleponnya karena berharap Yun menelepon mereka suatu saat.

"Aku ini keras kepala dan mudah marah. Jadi aku sering memarahinya. Kini, 10 tahun berlalu dan ia sudah dewasa. Aku tidak akan pernah memarahinya lagi," ujar ibu Yun kepada Qianjing Evening News.

(cas/isk) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.