Sukses

Smartphone Rp 1,2 Jutaan Ini Diklaim Jadi Pesaing iPhone 6s

Rome dibekali dengan RAM 3 GB dan baterai 2.500 mAh, yang menjadikannya lebih besar dari iPhone 6s (Doc: BGR)

Liputan6.com, Beijing - Setelah merilis smartphone layar ganda ke pasaran pada Juli 2015, kini Umi kembali menghadirkan seri smartphone teranyarnya yang diklaim bakal menjadi pesaing iPhone 6s.

Menariknya, smartphone Android besutan vendor asal Tiongkok tersebut dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni di kisaran US$ 90 atau Rp 1,2 jutaan saja.

Lantas, meski dibanderol dengan harga yang begitu murah, mengapa Umi optimistis bahwa smartphone terbarunya itu bisa disejajarkan dengan iPhone 6s?

Menurut informasi yang dilansir BGR, Rabu (25/11/2015), smartphone yang berjuluk 'Rome' ini memiliki spesifikasi yang dinilai tak bisa main-main. Rome dibekali RAM 3GB dan baterai 2.500 mAh, yang menjadikannya lebih besar dari iPhone 6s. Jika dibandingkan, iPhone 6s memiliki RAM 2GB dan baterai 1.715 mAh.

Jika disandingkan dengan smartphone lain yang harganya sama dengan Rome, mereka hanya dilengkapi dengan RAM antara 1 GB dan 2 GB.

Rome memiliki layar 5,5 inci beresolusi 720 x 1.280 piksel, dengan tingkat kerapatan 267 piksel per inci. Memang tidak terlalu tinggi, namun masuk akal jika mengingat harga yang dibanderol Umi.

Di sektor dapur pacu, Rome dipersenjatai chipset Mediatek MT6753 octa-core, GPU ARM Mali 720, dan media penyimpanan berkapasitas 16GB. 

Soal kamera, Rome dilengkapi sensor Sony IMX164 beresolusi 13 Megapiksel (MP) dan lampu LED ganda di bagian belakang serta kamera 2MP di bagian depan. Umi Rome akan berjalan di sistem operasi Android Lollipop.

Umi mengungkapkan bahwa Rome akan dirilis di China pada akhir tahun ini. Belum diketahui apakah smartphone tersebut akan dijual di luar China atau tidak.

(Jek/Isk)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini