Sukses

Keren! Ini Trik Sulap Halaman Pencarian Google ala Star Wars

Untuk mengaktifkannya, ada trik khusus agar halaman pencarian Google Anda berubah menjadi gelap

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka merayakan euforia film terbaru Star Wars -- Star Wars: The Force Awakens yang akan dirilis pada Desember 2015 mendatang, Google mengemas beberapa fitur aplikasinya dengan menghadirkan tema Star Wars, termasuk di halaman pencarian.

Namun, untuk menghadirkan tema Star Wars di halaman pencarian rupanya tidak bisa ditemukan begitu saja. Untuk mengaktifkannya, ada trik khusus agar halaman pencarian Google Anda berubah menjadi gelap ala film perang bintang tersebut.



Melansir informasi yang disampaikan laman Gizmodo, Rabu (25/11/2015), trik yang dilakukan sangat mudah. Pertama, Anda harus membuka halaman pencarian Google dari browser Google Chrome.

Setelah itu, ketik query `a long time ago in a galaxy far far away` di kolom pencarian. Klik enter untuk langsung menyulap tampilan halaman pencarian Anda.

Voilà! Halaman pencarian Google Anda telah berubah dengan tema Star Wars yang gelap dan berbintang. Bahkan, hasil pencarian yang dikumpulkan berjalan seperti tampilan credit di film Star Wars, lengkap dengan musik Star Wars yang begitu ikonik.

Selain menghadirkan tema di halaman pencarian, Google juga menghadirkan tema Star Wars di aplikasi Google Maps dengan ornamen khas Star Wars, Rebellion X-wing Spacecraft.

Selain itu, Anda juga bisa mengubah tampilan tema Gmail Anda dengan tema Star Wars. Uniknya, Anda akan melihat tampilan pedang lightsaber sebagai visualisasi loading ketika Anda hendak membuka inbox email.

(jek/cas)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.