Sukses

Rumor: GTA VI Rilis 2016?

Meski hanya rumor, namun publisher game ini membenarkan bahwa GTA VI telah direncanakan untuk dibuat.

Liputan6.com, California - Meski belum pasti, rumor Grand Theft Auto VI (GTA VI) yang akan dirilis pada tahun depan sudah cukup beredar luas di kalangan penggemarnya. Apalagi baru-baru ini, beredar sebuah video yang mengimbau publisher Take-Two Interactive untuk mempertimbangkan seri keenam game action tersebut hadir sesegera mungkin.

Di video yang diunggah seorang YouTuber 'MrBossFTW', dijelaskan bahwa Take-Two Interactive sejatinya hanya merilis sekian judul game dalam waktu beberapa tahun terakhir. Khususnya untuk Red Dead Redemption, Bioshock, bahkan GTA.

Dilansir International Business Times dari Sunday Express, publisher tersebut rupanya memang tengah merencanakan untuk menggarap GTA VI. Hanya saja, sekarang mereka masih mencari ide untuk mengembangkan seri keenam game kontroversial ini.

Bahkan, Rockstar selaku developer GTA juga harus `kerja ekstra` jika memang GTA VI dipastikan akan dibuat dalam kurun waktu dekat. Pasalnya, mereka harus meminimalisasi glitch dan bug agar tidak mengulangi kejadian yang sama di GTA V.

CEO Take-Two, Strauss Zelnick, mengungkap alasan publisher mengulur waktu rilis game tersebut juga karena ingin membangun animo penasaran para penggemar GTA menjadi lebih tinggi. Namun, ia tidak membeberkan sedikit pun kapan Take-Two dan Rockstar akan memberikan teaser soal GTA VI.

Untuk sekuel sebelumnya, GTA V, dinilai menjadi salah satu game terlaris karena dihitung berdasarkan jumlah gamer terbanyak yang berminat memainkan game ini di PC. GTA V versi PC rilis pada April 2015 lalu.

Eksistensi game kontroversial ini ternyata tidak mau kalah dengan dirilisnya game fighting Mortal Kombat X. Dalam hitungan 24 jam, GTA V sudah mampu menembus penjualan 1 juta kopi!

Jumlah 1 juta kopi tersebut dihitung lewat akses unduhan yang dilakukan via platform Steam saja, belum termasuk jumlah lainnya. Jika dihitung, total penjualan GTA V ternyata telah menembus jumlah 45 juta kopi, termasuk unit yang dirilis untuk PS3 dan Xbox 360, serta konsol new-gen seperti PS4 dan Xbox One.

(jek/why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.