Sukses

5 Aplikasi Lokal yang Wajib Kamu Miliki Sebagai Warga Jakarta

Bagi kamu yang mengaku warga Jakarta, sepertinya kurang hits bila tak memiliki 5 aplikasi lokal terkeren berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa bulan terakhir ini semakin banyak aplikasi yang hadir di sejumlah toko aplikasi, baik itu aplikasi besutan pengembang lokal maupun mancanegara.

Akan tetapi, tak semua aplikasi yang ada mampu mendukung kegiatan kamu sehari-hari. Nah, bagi kamu yang mengaku warga Jakarta, sepertinya kurang hits bila tak memiliki 5 (lima) aplikasi lokal terkeren berikut ini. 1. Promoji

promoji.coSebagai ibukota dengan mal terbanyak di dunia, mal dianggap sebagai salah satu tempat paling favorit warga Jakarta untuk hangout, meeting, makan, dan belanja. Namun semakin sering menghabiskan waktu di mal, kian banyak juga pengeluarannya.Promoji adalah aplikasi yang memudahkan kamu untuk menemukan promo di sejumlah mal, sehingga membuat hidup lebih hemat. Selain itu, Promoji juga memberikan informasi promosi online (eCommerce), daily deals serta diskon kartu kredit. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Bukalapak

2. BukalapakSejak diluncurkan pada 2010, situs jual beli dengan slogan 'jual-beli online mudah dan terpercaya' ini berkembang cukup pesat. Saat itu pemain di bisnis e-commerce memang masih sedikit sehingga Bukalapak bisa leluasa membidik para pengguna internet untuk berjual beli online.Kelahiran Bukalapak disambut positif masyarakat. Berawal dari dua orang di sebuah garasi kecil, satu tahun kemudian Bukalapak memiliki tim 5 orang. Dan kini situs jual beli ini sudah memiliki sekitar 90 orang karyawan.Data terkini dari perusahaan survei Alexa menunjukkan bahwa Bukalapak menjadi salah satu situs e-commerce dengan peringkat teratas di Tanah Air.

3 dari 5 halaman

3. Go-jek

3. Go-jekOjek merupakan alat transportasi yang sangat diandalkan oleh masyarakat di Jakarta. Kehadiran Go-jek sebagai aplikasi pemesanan ojek memudahkan kamu untuk bertransportasi dari suatu tempat ke tempat lainnya secara cepat. Selain itu, Go-jek juga menawarkan layanan-layanan bermanfaat lainnya, seperti Go-Mart, Go-Food, Go- Massage, Go-Busway, Go-Glam, Go-Clean, dan Go-Box.

4 dari 5 halaman

4. HaloDiana

4. HaloDiana

HaloDiana adalah sebuah asisten virtual yang dapat melayani hampir semua kebutuhan warga Jakarta yang mayoritas sibuk. Mulai dari memesan tiket pesawat, mengantar makanan hingga membeli barang, semua dapat dilakukan oleh Diana. Saat ini HaloDiana hanya tersedia untuk smartphone berbasis Android, namun kamu tetap dapat menggunakan layanan yang sama melalui SMS.

5 dari 5 halaman

5. Lewatmana

5. LewatMana

Bukan Jakarta namanya, kalau jalanan tidak macet. Menghadapi jalanan macet sudah menjadi standar hidup di Jakarta. Lewatmana.com memberikan kamu informasi kondisi jalan berupa live video atau foto dari CCTV yang terpasang di sebagian besar titik Jakarta. Dengan demikian, kamu dapat menghindari jalan yang macet dan sampai ke tempat tujuan tepat waktu.(isk/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.