Sukses

Xiaomi Redmi Note 3, Si Cantik Berbodi Metal Resmi Melenggang

Meski memiliki baterai babon, Redmi Note 3 justrul tampil premium dan elegan, dengan bodi yang dibalut material full metal.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Xiaomi menepati janjinya dengan mengumumkan jajaran gawai perangkat terbarunya pada hari ini, Selasa (24/11/2015). Salah satu yang paling menjadi sorotan adalah seri smartphone teranyarnya, Xiaomi Redmi Note 3.

Mengutip informasi Phone Arena, smartphone yang awalnya direncanakan memiliki nama 'Redmi Note 2 Pro' tersebut memiliki baterai super dengan kapasitas 4.000 mAh. Meski baterai tersebut tergolong ke kategori baterai yang berkapasitas besar, bukan berarti Xiaomi Redmi Note 3 tampil dengan fisik 'gemuk'.

Redmi Note 3 justrul tampil premium dan elegan, dengan bodi yang dibalut material full metal. Ketipisan smartphone ini dinilai pas karena hanya memiliki ketebalan 8,65 milimeter dan bobot sebesar 164 gram.



Pihak Xiaomi, melalui keterangan resmi yang disampaikan di situsnya, menjelaskan bahwa mereka menggunakan teknologi baterai yang mampu mengemas Redmi Note 3 menjadi smartphone tipis.

"Baterai 4.000 mAh biasanya cenderung lebih tebal. Namun, kami menyematkan baterai 690Wh/L dengan teknologi high density di #RedmiNote3 agar tampil lebih premium,"

Ada beberapa highlight yang diandalkan vendor asal Tiongkok tersebut di smartphone ini. Antara lain ada fitur fingerprint scanner yang terletak di kover bagian belakang smartphone, dengan kemampuan recognition yang membutuhkan waktu sekitar 0,3 detik saja untuk membuka smartphone.

Redmi Note 3 juga dibekali dengan RAM 2 GB, layar 5,5 inci Full HD, mendukung konektivitas 4G dan berjalan di sistem antarmuka terbaru besutan Xiaomi, MIUI 7.

Untuk urusan kamera, Redmi Note 3 memiliki kamera utama dengan ketajaman 13 Megapiksel (MP), dengan LED flash. Sedangkan untuk kamera depan memiliki ketajaman 5 MP.

Sedangkan di sektor dapur pacu, Xiaomi menyematkan prosesor Helio X10 buatan MediaTek, yang menjadikannya sebagai salah satu otak komputasi mobile paling canggih yang memiliki delapan inti pemprosesan.

Xiaomi Redmi Note 3

Dari semua kecanggihan yang ditawarkan Xiaomi lewat Redmi Note 3-nya, smartphone tersebut dilego sebesar 899 Yuan atau sekitar Rp 1,9 jutaan. Namun sampai saat ini, masih belum pasti apakah Redmi Note 3 akan mendarat di Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja kabar baiknya.

(jek/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini