Sukses

Linksys Boyong Router Berteknologi MU-MIMO Pertama ke Indonesia

Teknologi terbaru ini disebut janjikan koneksi internet yang lebih cepat dan stabil untuk beberapa perangkat sekaligus.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu negara dengan penetrasi internet yang meningkat tiap tahunnya di Indonesia, Linksys meyakini bahwa hal tersebut turut mendorong penggunaan Wi-Fi di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, bertempat di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (24/11/2015), perusahaan yang dikenal sebagai penyedia solusi jaringan, resmi menghadirkan dua perangkat router baru dengan seri Linksys Max-Stream AC2600 MU-MIMO Gigabit Router (EA8500) dan Linksys WRT1200AC.

Kehadiran keduanya disebut menjadi salah satu komitmen Linksys untuk kian memperkuat lini bisnisnya di Indonesia. Terlebih keduanya datang dengan dukungan teknologi terbaru dari Linksys. Salah satunya adalah teknologi Multi User, Multiple-Input, Multiple Output atau biasa disingkat MU-MIMO yang digunakan di Linksys EA8500.

Teknologi ini disebut mampu menghadirkan layanan internet nirkabel yang luar biasa. Hal ini dikarenakan, teknologi MU-IMO memungkinkan router untuk membagi jaringan secara sekaligus ke perangkat berbeda-beda dengan lebih stabil.

"Router Linksys EA8500 merupakan router pertama dengan teknologi MU-MIMO yang rilis Indonesia. Teknologi ini memungkinkan router dapat bekerja secara lebih bertenaga," ujar Jaimohan Thampi, Head of Networking Business Unit, International Markets for Linksys, saat acara peluncuran router terbaru Linksys.

Thampi juga mengungkapkan selain memungkinkan koneksi data lebih cepat, Linksys juga dapat digunakan untuk aktivitas lainnya. Salah satunya adalah menonton film atau video kualitas HD langsung secara streaming atau bermain game online secara bersamaan.

"Linksys EA8500 'berbicara' langsung dengan beberapa perangkat sekaligus dalam sekali koneksi. Teknologi ini akan jadi gelombang baru dalam pengembangan router selanjutnya," tambah Thampi.

Selain Linksys EA8500, dalam kesempatan itu Linksys juga merilis router baru dengan seri Linksys WRT1200AC. Router terbaru ini disebut meneruskan seri WRT sebelumnya yang memang jadi seri andalan Linksys.

"Banyak pengguna Linksys yang menyarankan agar seri WRT dapat hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk itu, kami menghadirkan WRT1200AC sebagai produk tambahan dari seri WRT dengan harga yang lebih terjangkau," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyebutkan bahwa Linksys menjalin kerja sama dengan First Media, sebagai salah satu penyedia layanan internet di Indonesia. Keduanya bekerja sama menghadirkan layanan internet khas First Media yang didukung dengan Linksys EA8500.

Bagi Anda yang tertarik dengan router terbaru Linksys ini, keduanya sudah bisa didapatkan mulai hari ini melalui beberapa peritel online dan toko-toko khusus IT. Untuk Linksys EA8500, banderol harga yang ditawarkan adalah Rp 4.799.000. Sementara, Linksys WRT1200C dibanderol dengan harga Rp 2.699.000.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.