Sukses

Top 5: Chip Implan Ganti Kartu Gesek Curi Perhatian

Chip implan bakal menggantikan kartu gesek jadi berita terpopuler kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel seputar teknologi chip implan bakal menggantikan kartu gesek hingga cara membuat meme duel otak rupanya menjadi artikel yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (24/11/2015) kemarin.

Berikut rangkuman lima artikel terpopuler versi pembaca:

1. Chip Implan Datang, Selamat Tinggal Kartu Gesek

Pernahkah Anda terpikirkan bahwa untuk membuka pintu kantor, mengambil uang di mesin ATM, membeli makanan atau buku, menyalakan ponsel pintar atau bahkan menyalakan mobil tak lagi menggunakan kartu, nomor PIN, atau kunci? Sekarang semuanya bisa dilakukan tanpa harus menggunakan alat-alat itu.

Sebuah kelompok penelitian dari Swedia bernama BioNyfiken membuktika untuk melakukan semua itu kini cukup hanya dengan menyentuhkan tangan ke objek yang diinginkan. Namun, Anda sebelumnya harus menanamkan chip di tangan Anda yang dapat menggantikan fungsi kartu, kunci, dan nomor PIN atau password.

2. Aplikasi Ini 'Paksa' Pengguna Android Pindah ke Windows Phone

Microsoft kembali merilis aplikasi terbaru untuk pengguna Android. Namun, sedikit berbeda dengan aplikasi yang telah ada sebelumnya, aplikasi ini disebut menjadi cara Microsoft untuk menarik pengguna Android untuk pindah ke Windows Phone.

Mengutip informasi dari laman The Verge, aplikasi bernama AppComparison ini berfungsi untuk mencari berapa banyak aplikasi Android di perangkat pengguna yang tersedia di Microsoft Store.

3. Xiaomi Redmi Note 3, Si Cantik Berbodi Metal Resmi Melenggang

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Xiaomi menepati janjinya dengan mengumumkan jajaran gawai perangkat terbarunya pada Selasa (24/11/2015). Salah satu yang paling menjadi sorotan adalah seri smartphone teranyarnya, Xiaomi Redmi Note 3.

Smartphone yang awalnya direncanakan memiliki nama 'Redmi Note 2 Pro' tersebut memiliki baterai super dengan kapasitas 4.000 mAh. Meski baterai tersebut tergolong ke kategori baterai yang berkapasitas besar, bukan berarti Xiaomi Redmi Note 3 tampil dengan fisik 'gemuk'.

4. 5 Aplikasi Lokal yang Wajib Kamu Miliki Sebagai Warga Jakarta

Beberapa bulan terakhir ini semakin banyak aplikasi yang hadir di sejumlah toko aplikasi, baik itu aplikasi besutan pengembang lokal maupun mancanegara.

Akan tetapi, tak semua aplikasi yang ada mampu mendukung kegiatan kamu sehari-hari. Nah, bagi kamu yang mengaku warga Jakarta, sepertinya kurang hits bila tak memiliki 5 (lima) aplikasi lokal terkeren berikut ini.

5. Mau Bikin Meme Duel Otak? Begini Caranya

Seiring dengan popularitas permainan Duel Otak yang kian menanjak, maka meme tentang permainan yang merajai chart Google Play Store ini pun mulai 'berserakan' di dunia maya. Namanya juga meme, pastinya itu cuma rekaan.

Nah, kamu juga bisa membuat meme ala kamu sendiri. Beda dengan meme lainnya yang perlu aplikasi khusus, membuat meme duel otak tidak perlu aplikasi tertentu.

(cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.