Sukses

Demi Diakuisisi Dell, EMC Bakal Dongkrak Nilai VMware

Demi mendongkrak nilai akuisisi oleh Dell, EMC melakukan sejumlah 'siasat', termasuk menjaga mayoritas sahamnya pada anak usaha lain.

Liputan6.com, New York - EMC Corp, vendor solusi IT, berencana untuk menjaga mayoritas kepemilikan saham di Virtustream, salah satu anak usahanya yang bergerak di bisnis cloud. 

Itu artinya, EMC tak akan meneruskan rencana semula untuk menjadikan Virtustream sebagai perusahaan patungan (joint venture) dengan VMware Inc -- anak usaha EMC di bisnis virtualisasi. 

Langkah ini menegaskan upaya EMC untuk mendongkrak nilai VMware dengan menganggap bahwa Virtustream merugi. Setidaknya saham VMware yang tidak berpeforma baik tak akan membebani nilai kesepakatan akuisisi dengan Dell nantinya. Dengan begitu, EMC memiliki nilai tinggi saat 'dipinang' Dell.

"Untuk itu, VMware akan tetap menjaga minoritas saham di Virtustream dengan rencana baru," ujar seorang sumber kepada Reuters sebagaiamana dikutip Venture Beat, Rabu (25/11/2015). 

Dikabarkan, EMC bakal mengumumkan rencananya pada awal Desember. Pada intinya, EMC akan tetap menjaga mayoritas sahamnya di Virtustream. 

(cas)  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini