Sukses

Fitur Sunting PDF Secara Langsung di Dropbox Hadir di iOS

Fitur yang hadir berkat kerjasama Dropbox dan Adobe ini memungkinkan pengguna menyunting file pdf secara lebih mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Dropbox dikabarkan baru saja menghadirkan layanan baru untuk penggunanya. Lewat fitur anyar ini nantinya pengguna Dropbox dapat menyunting file PDF secara langsung.

Dikutip dari laman Tech Crunch, Rabu (25/11/2015), lewat layanan yang hadir dari kerjasama Dropbox dan Adobe ini, pengguna dimungkinkan untuk langsung memberikan tambahan serta komentar di file PDF yang tersimpan di Dropbox.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat menandatangani PDF secara langsung menggunakan aplikasi Acrobat Reader. Perubahan tersebut nantinya akan langsung tersimpan kembali di Dropbox.

Fitur terbaru ini juga dapat digunakan berkelompok secara real-time. Jadi, pengguna bisa langsung mengetahui perubahan yang dilakukan orang lain di satu file PDF.

Baca Juga

Untuk mulai menggunakan fitur ini, pengguna Dropbox cukup memilih pilihan 'edit' di file yang ingin diubah. Lalu secara otomatis, pengguna akan langsung dibawa ke aplikasi Adobe Acrobat Reader untuk mulai menyunting file tersebut.

Fitur terbaru ini memang baru tersedia untuk pengguna iOS. Kendati demikian, Dropbox mengungkapkan bahwa tahun depan pengguna Android juga bisa merasakan fitur serupa.

Sekadar informasi, dalam beberapa bulan terakhir Dropbox memang diketahui sedang mengembangkan layanan terkait dokumen. Sebelumnya, Dropbox merilis fitur serupa Google Docs yang diberi nama Paper.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat dokumen dan mengetik teks secara langsung. Tak hanya itu, pengguna juga dapat langsung menyunting dokumen yang sudah ada secara real-time.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini