Sukses

Asyik, Robot Star Wars C-3PO Kini jadi Navigator di Waze

Dengan fitur terbaru ini, pengguna Waze bisa merasakan pengalaman diarahkan oleh C-3PO, droid dari saga Star Wars.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar baik untuk pengguna Waze sekaligus penggemar saga Star Wars. Sebab, Waze baru-baru ini merilis fitur baru yang bertemakan film besutan George Lucas tersebut.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (26/11/2015), fitur terbaru ini memungkinkan pengguna untuk mengganti suara navigatornya menjadi suara C-3PO. Droid berwarna emas ini nantinya akan membantu mengarahkan rute tercepat bagi pengguna untuk sampai ke tujuan.

Serunya lagi, fitur ini akan hadir secara cuma-cuma alias gratis. Jadi, pengguna tidak perlu merogoh kocek untuk mencoba fitur yang sudah hadir untuk pengguna Android dan iOS ini.

Baca Juga

Untuk mencobanya, pengguna cukup memilih ikon Waze ketika aplikasi dibuka. Lalu, memilih menu My Waze dan buka pilihan Teams.

Setelah itu, pengguna tinggal bergabung dengan team Star Wars: The Force Awakens dan pengguna dapat langsung menggunakan C-3P0 sebagai navigator perjalanan. Cara ini dapat dipakai untuk platform Android dan iOS.

Untuk pengaturan secara manual, pengguna cukup memilih pilihan Setting dan buka menu Sound. Di menu Sound tersebut pengguna tinggal memilih suara navigator yang ingin digunakan.

Selain sebagai navigator, selama perjalanan C-3PO juga akan mencari temannya sesama droid, R2-D2 dan BB-8. Tak hanya itu, juga akan ada Stormtroopers, TIE fighters, dan lightsaber. Dan jika berhasil menemukan kedua droid tersebut pengguna akan mendapatkan nilai tambahan.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.