Sukses

India Masih Jadi Pasar 'Seksi' Bagi Vendor Smartphone

Menurut laporan International Data Corporation (IDC), pengapalan smartphone di negara tersebut naik 21,4 persen pada kuartal III 2015.

Liputan6.com, Jakarta - India masih menjadi salah satu pasar yang 'seksi' bagi manufaktur smartphone. Menurut laporan International Data Corporation (IDC), pengapalan smartphone di negara tersebut naik 21,4 persen year-on-year (YoY) pada kuartal ketiga 2015.

Dari sisi unit, jumlah pengapalan selama periode Juli sampai September tahun ini mencapai 28,3 juta. Jumlah tersebut naik dari 23,3 juta dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, di saat bersamaan, pengapalan ponsel 4G juga mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat. Samsung menjadi manufaktur nomor satu di pasar handset 4G India.

Samsung juga memimpin pasar smartphone di India secara keseluruhan. Sedangkan, posisi kedua ditempati oleh vendor lokal, yaitu Micromax. Posisi lima besar lain secara berurutan ditempati oleh Intex, Lenovo, dan Lava.

Malang bagi Lava, penjualannya dilaporkan mengalami penurunan tajam 24,9 persen dari kuartal dua ke kuartal tiga tahun ini. Demikian seperti dikutip dari laman Phone Arena, Rabu (25/11/2015).

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.