Sukses

Kini Aplikasi Twitter Client Bisa Putar GIF dan Video

Twitter telah menambahkan dukungannya terhadap aplikasi pihak ketiga agar bisa memutar GIF atau video secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan berjalannya waktu, fitur di Twitter makin lama kian canggih dan berwarna. Salah satu di antaranya adalah kemampuan untuk memutar GIF (gambar bergerak) atau video.

Sebelumnya, aplikasi Twitter pihak ketiga (Twitter client) tidak bisa memutar GIF atau video secara langsung, melainkan terlebih dahulu mengarahkan (redirect) pengguna ke sebuah halaman web. Namun kini, Twitter telah menambahkan dukungannya terhadap aplikasi pihak ketiga agar bisa memutar GIF atau video secara langsung.

Hal tersebut antara lain berkat kehadiran fitur otomatis di Twitter Kit, sehingga para pengembang bahkan tidak perlu melakukan tweak terhadap aplikasinya. Selama sebuah aplikasi menjalankan versi terbaru dari Twitter Kit dan iOS 8 atau lebih baru dari itu, memutar GIF atau video akan berlangsung tanpa hambatan.

Tentu ini akan membuat Twitter client favorit Anda terasa sedikit lebih 'original', dan ini merupakan cara lain dari Twitter untuk mendedikasikan dirinya membantu para pengembang.

Sayangnya, fitur ini untuk sementara baru tersedia bagi para pengguna iOS. Namun, Anda yang merupakan pengguna Android tak perlu khawatir karena dukungan untuk Android juga akan tiba dalam waktu dekat. Demikian dikutip dari laman The Next Web, Rabu (25/10/2015).

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini