Sukses

PS4 Terjual Lebih dari 30 Juta Unit

Sony mengatakan bahwa pihaknya telah menjual lebih dari 30,2 juta unit konsol PlayStation 4

Liputan6.com, Jakarta - Sony mengatakan bahwa pihaknya telah menjual lebih dari 30,2 juta unit konsol PlayStation 4 sampai saat ini. Penjualan global menunjukkan, secara definitif Sony menjadi raja di pasar konsol generasi sekarang.

Sementara itu, Microsoft dan Nintendo belum mengumumkan angka perbandingan mereka sendiri, tetapi Xbox One telah mencatat penjualan sekitar 15,6 juta unit dan U Wii membukukan penjualan sekitar 10,9 juta unit. Demikian menurut portal video game VGChartz, sebagaimana dikutip dari Venture Beat, Rabu (25/11/2015).

Menurut perusahaan teknologi asal Jepang tersebut, PS4 terus menunjukkan pertumbuhan tercepat dan terkuat dalam sejarah hardware PlayStation besutannya.

"Kami sungguh-sungguh bersyukur bahwa gamers di seluruh dunia terus memilih PS4 sebagai tempat terbaik untuk bermain sejak diluncurkan dua tahun lalu," kata Andrew House, presiden dan CEO global Sony Computer Entertainment, divisi permainan Sony, dalam sebuah pernyataan.

Diungkapkannya lebih lanjut, Sony berkomitmen untuk membawa game menarik dan layanan hiburan bagi pengguna di seluruh dunia. Berkat dukungan dari mitranya, PS4 terus menjadi platform utama untuk permainan dan inovasi hiburan interaktif.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini