Sukses

Xiaomi Lebih Dicintai Anak Muda, BlackBerry Jatahnya Orang Tua

Xiaomi dan BlackBerry tentunya bukan dua merek yang paling diincar oleh kedua kalangan lintas generasi tersebut di situs Lazada.

Liputan6.com, Jakarta - Lazada Indonesia mengungkap hasil temuan survei yang memperlihatkan nama-nama brand atau merek yang paling sering dicari konsumen di situsnya berdasarkan usia maupun jenis kelamin. Hasil survei ini diumumkan pada acara diskusi media terbatas yang diadakan di kantor pusat Lazada Indonesia, Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Menariknya, yang menjadi sorotan adalah popularitas merek berdasarkan kategori umur. Diungkap, Xiaomi rupanya menjadi satu brand yang paling dicari kalangan anak muda (18-34 tahun), sementara BlackBerry menjadi merek idola kaum lanjut usia (55 tahun ke atas).

Xiaomi dan BlackBerry tentunya bukan dua merek yang paling diincar oleh kedua kalangan lintas generasi tersebut. Di kategori 18-34 tahun, selain merek vendor asal Tiongkok ini, terdapat beberapa merek lainnya, seperti BlueLans, SanDisk, Infinix, dan Merries.

Sedangkan di kategori 35-54 tahun, merek-merek ternama seperti Lenovo, Samsung, Asus, Nike, dan Mami Poko pun bertengger menjadi yang terpopuler. Barulah di kategori lanjut usia, tentunya selain BlackBerry ada merek Meizu, Alcatel, Philips, dan LG.

Chief Executive Officer (CEO) Lazada Indonesia, Magnus Ekbo, menjelaskan bahwa merek memang menjadi satu dari beberapa aspek yang dipertimbangkan konsumen ketika berbelanja online. Saat ini, sudah banyak situs e-commerce yang sudah menjalin kerjasama dengan banyak merek, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Kepercayaan konsumen untuk berbelanja di Lazada Indonesia tercermin pada kepercayaan merek internasional maupun lokal. Kami bekerja sama dengan berbagai merek dari berbagai kategori, mulai dari merek smartphone ternama hingga barang yang digemari oleh ibu-ibu," katanya. 

Sementara itu, berdasarkan data hasil penjualan internal Lazada Indonesia dari Agustus-Oktober 2015, terdapat beberapa merek populer yang paling laris diincar oleh banyak orang. Merek tersebut tak lain dan tak bukan adalah Samsung, Ponds, dan Asus.

Bahkan, data ini semakin diperkuat dengan bantuan situs pencarian lokal di Google serta popularitas merek itu sendiri di jejaring sosial Facebook.

Sementara jika mengintip golongan jenis kelamin, Lazada mengungkapkan bahwa wanita jarang menyukai produk elektronik dibandingkan dengan pria.

Untuk wanita lebih memilih merek BlueLans, MamyPoko, Calista, Merries, dan SK-II. Sedangkan untuk pria, mereka lebih suka produk-produk besutan Lenovo, Samsung, Infinix, SanDisk, dan Xiaomi.

Nah, bagaimana dengan Anda?

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.