Sukses

Exxon Ciptakan Bahan Bakar Dari Alga

Liputan6.com, Washington: Perusahaan minyak dunia asal Amerika Serikat, Exxon Mobil berencana menginvestasikan 600 juta dollar AS untuk memproduksi bahan bakar kendaraan bermotor dari ganggang atau alga. Berdasarkan laporan New York Times, Selasa (14/7), Exxon Mobil akan menggandeng perusahaan bioteknolgi Synthetic Genomics dalam proyek tersebut.

"Kami terus berupaya memikirkan setiap kemungkinan yang ada, dengan beberapa parameter kunci tentunya," ucap Wakil Presiden Departemen Riset dan Pengembangan Exxon Mobil, Emil Jacob. Ia mengatakan dibutuhkan setidaknya sepuluh tahun sebelum produk baru ini dipasarkan dalam jumlah besar.

Seperti diwartakan AFP, perusahaan berbasis di Texas, AS itu memperkirakan alga dapat memproduksi 2.000 galon bahan bakar (7.570 liter) per are (0,4 hektare) per tahun. Hasil ini lebih baik ketimbang pohon palem yang hanya menghasilkan bahan bakar sebanyak 650 galon (2.460 liter), tebu sebanyak 450 galon (1.703 liter), dan jagung yang hanya memproduksi 250 galon (946 liter).(AND)
    Artikel Selanjutnya
    5 Smartphone Baterai Jumbo dengan Harga Terjangkau untuk Mudik
    Artikel Selanjutnya
    Karyawan Jarang Ngantor, WordPress Tutup Markas Mewah di AS