Sukses

Tangan Terbakar Apple Watch, Pria Ini Ngadu ke Medsos

Merasa luka di pergelangan tangannya terbakar Apple Watch, pria asal Denmark ini langsung mengunggah foto bukti di media sosial

Liputan6.com, Denmark - Seorang pria asal Denmark dilaporkan mengalami cedera di pergelangan tangannya karena Apple Watch yang ia kenakan.

Pergelangan tangan milik pria yang bernama Jørgen Mouritzen ini 'gosong' terbakar akibat smartwatch besutan Apple itu. Menurut informasi yang dilansir Phone Arena, Mouritzen mengalami insiden tersebut pada 17 Oktober 2015 lalu.

Pada saat itu, ia merasakan tali smartwatch-nya memanas dan melukai kulitnya. Setelahnya, ia melapor ke pihak Apple. Ia bahkan mengunggah bukti foto tangannya yang cedera ke beberapa media sosial (medsos).

apple_watch_burn_03

Barulah pada pekan ini, Apple memberikan pernyataan resmi bahwa kejadian yang menimpa Mouritzen tidak ada kaitannya dengan Apple Watch yang ia gunakan di pergelangan tangannya.

apple_watch_burn_02

Bahkan, Apple juga telah memeriksa perangkat Apple Watch serta tali (band) milik Mouritzen. "Kami telah memeriksa band miliknya (Mouritzen) dan tidak ada kerusakan yang muncul," tutur pihak Apple.

"Sekadar informasi, band milik Apple Watch memang tidak memiliki komponen elektronik yang bisa memanas, apalagi membakar pergelangan tangan pemiliknya."

Selain itu, pria ini juga meminta Apple untuk mengganti jam tangan yang hancur dalam insiden itu.

Sampai saat ini, Apple belum mau merespon kembali apa yang Mouritzen minta. Pernyataan resmi yang disampaikan lewat Apple Denmark hanya menegaskan bahwa band milik Apple Watch tidak memiliki komponen yang bisa bereaksi memanas atau membakar.

(jek/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.