Sukses

Xiaomi Rilis Dua Versi Redmi Note 3: Standar dan High End

Vendor asal Tiongkok ini mengungkapkan bahwa penerus seri Redmi Note terbarunya itu akan hadir dalam dua edisi.

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi secara resmi mengumumkan kehadiran dua perangkat terbaru, beberapa yang menjadi sorotan adalah Redmi Note 3 dan Mi Pad 2.

Namun, rupanya vendor asal Tiongkok ini mengungkapkan bahwa penerus seri Redmi Note terbarunya itu akan hadir dalam dua edisi.

Mengutip informasi Android Headlines, Redmi Note 3 hadir dalam edisi standar dan edisi `high end`. Masing-masing smartphone ini masih memiliki beberapa kesamaan dari ukuran layar, prosesor, ketajaman kamera serta sensor fingerprint. Hanya saja, perbedaannya terletak di Graphics Processing Unit (GPU), RAM dan memori internal.

Diungkap pihak Xiaomi sebagaimana diterangkan lewat laman resminya, Redmi Note 3 edisi standar akan disokong GPU PowerVR G6200 550 MHz, RAM 2 GB serta memori internal 16GB eMMC 5.0.

Sementara edisi high end Redmi Note 3 akan menggunakan GPU PowerVR G6200 700 MHz, RAM 3GB, dan memori internal 32GB eMMC 5.0.

Bicara soal harga, seperti yang diketahui sebelumnya, Redmi Note 3 edisi standar akan dipatok seharga 899 yuan atau Rp 1,9 jutaan, sementara versi high end akan dibanderol sedikit lebih tinggi, 1099 yuan atau setara dengan Rp 2,3 jutaan.

Redmi Note 3 juga dibekali RAM 2GB, layar 5,5 inci Full HD, mendukung konektivitas 4G, dan berjalan di sistem antarmuka terbaru besutan Xiaomi, MIUI 7.

Untuk urusan kamera, smartphone ini memiliki kamera utama dengan ketajaman 13 megapiksel (MP) plus LED flash. Sedangkan untuk kamera depan memiliki ketajaman 5MP.

Di sektor dapur pacu, Xiaomi menyematkan prosesor Helio X10 buatan MediaTek, yang menjadikannya sebagai salah satu otak komputasi mobile paling canggih yang memiliki delapan inti pemprosesan.

Kedua seri Redmi Note 3 ini kabarnya akan dirilis dalam tiga varian warna yaitu Silver, Gold, dan Dark Grey.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.