Sukses

Microsoft Perkenalkan Nokia 230, Basic Phone Jawara Selfie

Microsoft baru saja memperkenalkan ponsel terbarunya Nokia 230, basic phone dengan kamera depan 2 megapiksel.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft baru saja memperkenalkan ponsel terbarunya Nokia 230. Ponsel ini diklaim sebagai suksesor Nokia 130 yang diluncurkan tahun lalu. Sama seperti pendahulunya, handset baru ini ditujukan bagi pengguna di pasar negara-negara berkembang.

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Rabu (26/11/2015), Nokia 230 memang terlihat berbeda dari 130, namun kehadiran back cover berbahan alumunium memunculkan kesan premium.

Dengan banderol US$ 55, antarmuka yang disajikan sederhana saja. Spesifikasinya pun standar, sehingga jangan terlalu berharap lebih sebab perangkat ini memang tidak dirancang untuk bersaing dengan smartphone.

Di Nokia 230, Anda akan menemukan layar 2,8 inci dengan kerapatan 320 x 240 (QVGA). Di sektor penyimpanan, ponsel yang mengusung kamera depan 2 megapiksel ini mendukung kapasitas hingga 32GB melalui microSD.

Ada juga model Nokia 230 dual-SIM, tepatnya yang mengusung nama Nokia 230 Dual SIM. Model ini cocok untuk orang yang sering berganti ponsel atau jaringan.

Meskipun spesifikasinya standar, sebenarnya perangkat ini mampu menangani banyak hal, termasuk Facebook, Twitter, Bing Search, MSN Weather, dan Opera Mini Browser yang hemat data.

Microsoft dikabarkan akan membawa Nokia 230 dan Nokia 230 Dual SIM ke India, Asia, dan Timur Tengah pada Desember ini, sedangkan wilayah-wilayah lainnya masih dirahasiakan.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini