Sukses

WhatsApp Hadirkan Fitur Baru untuk Pengguna Android

Fitur baru WhatsApp yang hadir lewat pembaruan ini adalah preview tautan yang lebih lengkap, starred messages, direct share khusus Android M

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp kembali menghadirkan fitur terbaru untuk pengguna Android. Lewat WhatsApp versi terbaru, 2.12.367, aplikasi chatting itu membawa fitur-fitur baru, seperti pratinjau (preview) tautan yang lebih lengkap, starred messages, serta direct share khusus Android Marshmallow.

Fitur pertama yang hadir di pembaruan ini adalah preview tautan yang lebih lengkap. Lewat fitur ini, tautan yang dibagi akan muncul lengkap dengan preview gambar serta judul tautan. Jadi, penerima pesan dapat mengetahui sekilas isi tautan sebelum membukanya.

Tampilan prantijau tautan di fitur terbaru WhatsApp (sumber: androidpolice.com)

Selain itu, fitur baru yang hadir lewat pembaruan ini adalah starred messages. Fitur ini membantu pengguna untuk menandai pesan serta file media yang dianggap penting.

Pengguna cukup menahan pesan atau media yang akan ditandai, lalu pilih tanda bintang yang muncul di atas pesan. Nantinya semua pesan yang ditandai akan disimpan dan disusun di menu tambahan yang dapat diakses dari halaman depan.

Baca Juga

Fitur terakhir yang ada di pembaruan ini adalah Direct Share. Berbeda dengan dua fitur sebelumnya, fitur ini hanya ditujukan untuk pengguna Android Marshmallow.

Dikutip dari laman Android Police, Kamis (26/11/2015), fitur ini memungkinkan pengguna Android Marshmallow langsung membagi tautan apa pun langsung ke kontak yang dituju.

Fitur ini disebut lebih cepat dari fitur share sebelumnya. Jadi, pengguna tidak perlu membuka aplikasi terlebih dahulu lalu memilih kontak yang akan dikirim.

Pembaruan ini sudah dapat dinikmati oleh seluruh pengguna WhatsApp di Android. Jika Anda belum bisa merasakan fitur baru ini, maka Anda cukup melakukan update WhatsApp langsung dari Google Play Store.

(dam/cas)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini