Sukses

4 Fakta Menarik tentang Google Doodle

Mulai dari kebudayaan, sejarah, hari nasional, hingga penemuan penting yang mengubah dunia, telah kita ketahui melalui Google Doodle.

Liputan6.com, Jakarta - Google Doodle memperkenalkan kepada kita banyak hal mengagumkan dari berbagai belahan dunia. Mulai dari kebudayaan, sejarah, hari nasional, hingga penemuan penting yang mengubah dunia.

Untuk itu, mari kita lihat beberapa informasi menarik tentang Google Doodle, sebagaimana dikutip dari Make Use Of, Jumat (27/11/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

1. Google Doodle Pertama
Google Doodle pertama dirancang oleh para pendiri Google, yang bertujuan memberi tahu pengguna mengenai ketidakhadiran mereka dalam kesiapan untuk menghadiri Burning Man Festival pada tahun 1998.

2. Google Doodle Animasi Pertama
Google Doodle animasi pertama diluncurkan untuk menghormati Sir Isaac Newton -- pencetus hukum gravitasi. Ini diciptakan untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-367.

Baca Juga:

Saat itu, Google Doodle tidak menggunakan Flash dan bukan berformat GIF. Rahasianya adalah dua buah gambar dan sedikit kode JavaScript.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Google Doodle Interaktif Pertama
Google Doodle interaktif pertama ditujukan sebagai penghargaan untuk Pac-Man, sebuah video game yang mengubah dunia. Carilah 'play pacman' di Google, maka Google Doodle pun akan muncul di Quick Answers Box. Lalu klik Google Doodle itu untuk mulai bermain! Silakan telusuri Arsip Google Doodle untuk permainan interaktif yang lebih banyak.

4. Google Doodle di Hari Ulang Tahun
Tahukah Anda, Google memberi Google Doodle khusus untuk ulang tahun Anda. Jika Anda menambahkan tanggal lahir Anda ke profil Google+ Anda, Anda sudah siap untuk melihat doodle khusus pada hari ulang tahun Anda, dengan catatan Anda terhubung ke akun Google.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.