Sukses

LG Ray, Smartphone Kelas Menengah dengan Layar 5,5 Inci

LG kembali merilis smartphone kelas menengah yang juga ditujukan untuk pengguna jaringan 3G.

Liputan6.com, Jakarta - LG kembali memperkenalkan smartphone anyarnya menjelang akhir tahun ini. Diberi nama Ray, smartphone besutan perusahaan asal Korea Selatan ini disebut hadir untuk menyasar segmen menengah.

Kendati demikian, Ray sudah dibekali dengan fitur yang cukup memadai. Memiliki layar 5,5 inci tanpa dukungan full HD, namun smartphone ini mampu mendukung resolusi 720p.

Memiliki desain khas LG dengan tombol volume yang diletakkan di belakang bodi, Ray sudah menggunakan desain metal untuk bodinya.

Soal performa, Ray dibekali chipset Mediatek yang didukung prosesor octa-core 1,4 GHz dan RAM 1GB. Sementara untuk baterai, smartphone ini ditopang baterai 3.000 mAh.

Baca Juga

Di sisi kamera, smartphone yang menjalankan Android 5.1 Lollipop ini menggunakan kamera belakang 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 8MP. Fitur khas LG seperti Knock Code untuk membuka layar dan Gesture Shot untuk kamera juga ada di smartphone ini.

Namun sayangnya, Ray belum mendukung jaringan 4G-LTE. Sebab, smartphone ini memang sengaja ditujukan untuk pasar pengguna jaringan 3G.

"Konsumen di pasar 3G akan terus jadi prioritas LG. Untuk itu, kami akan terus mengembangkan produk baru sesuai kebutuhan konsumen," ungkap Juno Cho, Presiden dan CEO LG Electronics, dalam pernyataannya, seperti dikutip dari laman Digital Trends, Jumat (27/11/2015).

Rencananya, LG Ray akan mulai di beberapa negara Eropa Timur dan Amerika Latin. Ditawarkan dengan 3 warna yakni silver, gold, dan, titan black, Ray dikabarkan akan dibanderol US$ 232 atau sekitar Rp 3,1 juta.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.