Sukses

Canon Boyong 3 Printer Bertinta Hybrid Terbaru ke Indonesia

Alat cetak ini diklaim mampu mencetak lebih dari 6.000 halaman dokumen hitam putih dan 7.000 halaman full color.

Liputan6.com, Jakarta - Canon baru saja menghadirkan printer PIXMA Ink Efficient G-series dengan desain tangki tinta botol berkapasitas besar, mudah diisi ulang, efisien, serta mampu mencetak dengan hasil berkualitas prima.

PIXMA Ink Efficient G-Series terdiri dari 3 model yaitu single function printer G1000, multifunction printer G2000, dan wireless multifunction G3000. Keekonomisan mencetak dengan printer G-series didukung oleh botol tinta asli Canon berukuran besar untuk penggunaan printer di rumah maupun home-office.

Alat cetak ini diklaim mampu mencetak lebih dari 6.000 halaman dokumen hitam putih dan 7.000 halaman full color. Keunggulan lainnya adalah dapat mencetak foto berukuran 4R secara penuh (borderless) hanya dalam waktu 60 detik, serta bisa juga digunakan untuk mencetak foto ukuran A4.

PIXMA Ink Efficient G-series menampilkan sistem tinta hybrid Canon yang sudah diperbarui, menggabungkan pemakaian tinta pigmen hitam dan warna celup untuk mencetak foto yang memukau dengan kertas asli Canon, serta dokumen teks dengan tinta hitam yang tajam.

“Canon PIXMA Ink Efficient G series merupakan printer yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia yang mengharapkan biaya cetak ekonomis. Dengan hadirnya printer ini dapat memberikan solusi cetak dokumen dalam jumlah banyak, bahkan untuk pencetakan foto," ujar Merry Harun, Canon Division Director pt. Datascrip kepada tim Tekno Liputan6.com, Kamis (26/11/2015).

Canon PIXMA Ink Efficient G-series (Dok: Datascrip)

Kesemuanya bisa dilakukan tanpa perlu merisaukan biaya tinta dan kualitas cetak yang super karena menggunakan sistem tinta hibrid yaitu gabungan pigment ink dan dye ink,” sambungnya.

Canon printer PIXMA G-series bukan hanya efisien dari segi tinta, melainkan juga dari segi desain. Canon merancang tangki isi ulang printer yang konvensional dengan tangki tinta terintegrasi yang tembus pandang pada badan printer.

PIXMA Ink Efficient G-series memiliki bentuk yang lebih kompak dibandingkan printer lainnya yang juga memiliki tangki tinta besar. Alhasil, PIXMA Ink Efficient G-series tidak membutuhkan tempat yang terlalu besar dan memudahkan pengguna melihat volume tinta yang tersisa.

Soal harga, pt. Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan ketiga printer tersebut dengan harga Rp1.995.000 untuk PIXMA Ink Efficient G1000, Rp 2.395.000 untuk PIXMA Ink Efficient G2000, dan Rp 3.075.000 untuk PIXMA Ink Efficient G3000.

(isk/cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.