Sukses

PES 2016 Edisi Gratis Bakal Dirilis Bulan Depan

Meski gratis, pemain dipastikan akan mendapat pembaruan gameplay dan konten yang ada PES 2016

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar gembira bagi Anda penggemar game Pro Evolution Soccer atau biasa disingkat PES. Baru-baru ini Konami dikabarkan akan merilis edisi free-to-play dari seri PES terbaru, PES 2016.

Rencananya PES versi gratis ini akan dirilis pada 8 Desember 2015. Game yang ditujukan sebagai game entry level ini juga dipastikan hadir untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4, seperti dikutip dari laman IGN, Jumat (27/11/2015).

Di versi gratis ini, pemain dapat bermain di Exhibition Mode dengan tujuh pilihan tim, termasuk di antaranya Bayern München, Juventus, AS Roma, Brazil, dan Prancis. Tidak hanya itu, pemain juga dapat mengakses penuh sesi pelatihan serta akses tak terbatas untuk fitur MyClub dari PES.

Kendati ini adalah versi gratis, Konami memastikan bahwa game ini akan tetap kompatibel dengan seluruh pembaruan konten serta gameplay yang nantinya juga akan hadir di PES 2016.

Konami juga menuturkan bahwa versi ini merupakan gambaran dari peningkatan kontrol permainan yang ada di PES 2016.

PES 2016 sendiri merupakan seri terbaru dari game Pro Evolution Soccer yang sudah dirilis pada September lalu. Game ini juga disebut mengalami peningkatan baik di mode pertandingan (gameplay) maupun tampilan grafik. 

Saat ini, PES 2016 sudah tersedia di seluruh platform, mulai dari konsol PlayStation 3 (PS3), Xbox 360, PS4, Xbox One, serta tentunya PC.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.